Lewat GR Heritage Parts Project, Spare Part Toyota Supra Direproduksi

10/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Lewat GR Heritage Parts Project, Spare Part Toyota Supra Direproduksi
Memiliki dan merawat mobil yang sudah tak lagi diproduksi memiliki banyak tantangan, khususnya untuk model-model ikonik atau mobil lawas dengan performa tinggi. Oleh karena itu, Toyota kembali membuat spare part Toyota Supra generasi sebelumnya.

Menyusul respon positif pasar akan hadirnya Toyota Supra generasi terbaru, pabrikan Jepang itu mulai mengalihkan fokusnya pada pemilik Supra lawas. Melalui GR Heritage Parts Project yang baru diperkenalkan hari Kamis (9/1), Toyota akan mereproduksi suku cadang yang tak lagi tersedia di pasaran. Dan model pertama yang akan dibuat adalah suku cadang untuk Toyota Supra A70 (1986-1993), dan A80 (1993-2002).

>>> Jaga warisan, 'jantung' Skyline GT-R kembali dibuat Nissan

Toyota Supra A80 warna biru

Pemilik Toyota Supra A80 akan kembali bisa membeli suku cadang baru mobilnya

Memang, tidak serta merta mereproduksi semua spare part Supra dari dua generasi tersebut. Untuk Supra A70, GR Heritage Parts Project memulainya dengan kembali membuat propeller shaft, door handle, fuel sender gauge, weatherstrips, dan front emblem. Sementara untuk generasi A80 yang lebih terkenal, Toyota menghadirkan kembali lampu depan, door handle, dan booster rem.

>>> Temukan mobil pilihan Anda di sini

Lebih dari sekadar daftar parts di atas, permintaan khusus mengenai spare part Toyota Supra lain juga bisa dilakukan. Melalui form permintaan reproduksi di website, Toyota terbuka terhadap permintaan konsumen dan menjadikan hal tersebut sebagai referensi parts apa yang akan kembali dibuat.

Suku cadang Toyota Supra yang akan kembali dibuat GR Heritage Parts Project

Selain parts yang ada di daftar, Anda bisa memesan suku cadang lain sesuai kebutuhan

Sampai saat ini, Toyota memang masih belum membuat parts number untuk suku cadang reproduksi tersebut, namun tahap produksinya akan dimulai tahun ini, namun baru akan dipasarkan mulai 2021 karena beberapa alasan terkait proses produksi. Nantinya, spare part Toyota Supra tersebut akan dijual sebagai suku cadang asli Toyota di kawasan Amerika Utara dan Eropa. Yang berarti, Anda dapat membelinya di toko suku cadang Toyota pada umumnya.

>>> Kabar terbaru seputar pasar mobil bisa Anda lihat di sini

Toyota bukanlah pelopor proyek reproduksi spare part mobil lawanya, karena sebelumnya pabrikan seperti Mazda, Lamborghini, FCA, Land Rover, serta Nissan sudah memiliki program serupa untuk mendukung proses restorasi model-model ikoniknya.

GR Heritage Parts Project dengan Toyota Supra

Proyek ini dapat membantu Anda menemukan suku cadang Toyota Supra yang sedang diburu

Memiliki dan merawat mobil yang sudah lama keluar dari masa produksinya tidaklah mudah, khususnya dalam hal pencarian suku cadang yang sangat menguras waktu serta biaya. Tentu, program seperti GR Heritage Parts Project dapat membantu melestarikan model-model ikonik dari tiap pabrikan.

>>> Berita otomotif lain yang tak kalah menariknya bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top