Legoas Tawarkan Lelang Mobil ‘Kekinian’ Berbasis Online

14/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Legoas Tawarkan Lelang Mobil ‘Kekinian’ Berbasis Online
Diluncurkan pada hari Kamis, 12 Juli, kemarin, Legoas mulai menyasar pecinta lelang di Indonesia dengan memberikan balai lelang online tanpa batasan jarak dan waktu.

Pertama kali di Indonesia, Legoas merupakan balai lelang online otomotif dengan sistem E-Aution. Bisa didapatkan di Google Play atau website resmi Legoas di www.Legoas.co.id, pengguna bisa mendapatkan informasi barang lelang secara online dan mengikuti lelang tanpa meninggalkan rumah.

Dijelaskan oleh Chief Executive Officer PT Digital Sarana Legoas, Jacob Anthonius Margareta, Legoas hadir untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen Indonesia yang mengincar pelelangan mobil bekas. “Karena dapat dilakukan melalui multi device dari mana saja. Baik penjual dan pembeli memiliki peluang yang sama dalam hal kemudahan bertransaksi dengan sistem online,” jelas Jacob.

Gambar yang menunjukan berbagai mobil yang sedang diparkirkan di sebuah lapangan

Legoas meninggalkan proses lelang mobil dengan memangkas jarak dan waktu

Aplikasi ini menawarkan proses pelelangan yang bisa diakses dari mana saja. Untuk mendaftar juga tidak begitu rumit. Pengguna hanya perlu mendaftarkan diri dengan mengisi data seperti nama, nomor KTP, alamat, serta NPWP yang bersangkutan. Setelah itu, pengguna bisa memilih membership yang diinginkan.

>>> Pemerintah menetapkan peraturan recall kendaraan

Setelah mendaftar, calon peserta lelang bisa memilih token yang berfungsi sebagai pengganti Nomor Peserta lelang (NPK) pada saat bidding dilakukan. Peserta bisa memilih kendaraan yang akan dilelang kapan saja dan di mana saja.

Gambar yang menunjukan pengguna yang sedang memegang smartphone dan membuka aplikasi Legoas

Berbasis aplikasi, pengguna bisa mengakses Legoas dimana saja

>>> Mencari mobil baru? Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Dibandingkan lelang konvensional. Lanjut Jacob, Legoas memberikan keuntungan pelelangan tanpa batasan jarak dan waktu. “Karena dapat dilakukan melalui multi device dari mana saja. Baik penjual dan pembeli memiliki peluang yang sama dalam hal kemudahan bertransaksi dengan sistem online,” ungkapnya.

Legoas juga menyediakan saran bagi konsumen yang ingin melelang kendaraan miliknya. Pemilik cukup memberikan ID kendaraan menggunakan QR code untuk memudahkan pemantauan dari Legoas. Inspeksi akan dilakukan sebagai evaluasi untuk menetapkan grade kendaraan yang akan dilelang beserta pengambilan foto kendaraan.

>>> Informasi terkini seputar pasar mobil dunia hanya di Cintamobil

Gambar yang menunjukan Jacob Anthonius Margareta ketika sedang menjelaskan tentang Legoas

Jacob saat menjelaskan tentang Legoas di peluncuran Kamis (12/7) lalu

Meskipun berbasis online, ternyata Legoas juga memiliki sistem dan akses layaknya rumah lelang biasanya. Dijelaskan oleh Jacob, Fasilitas yang ditawarkan termasuk lahan penyimpanan aset sebesar 1 hektar, 25 titik indoor dan outdoor dilengkapi cctv, penjagaan keamanan 24 jam, wilayah pencucian, dokumentasi, penialaian unit, serta aula lelang.

Ia mengungkapkan bahwa Legoas bersiap untuk menjadi alternatif bagi penjual mobil selain diler atau showroom. "Legoas ingin memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam proses lelang yang mudah dan cepat untuk masyarakat secara online,” tutupnya.

>>> Berita otomotif paling lengkap hanya ada di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top