LEGO Technic Ciptakan Replika Lamborghini Sian FKP 37

29/05/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
LEGO Technic tak pernah berhenti berkreasi dengan menghadirkan berbagai replika dari mobil performa tinggi, setelah Porsche dan Bugatti, kini giliran The Raging Bull, Lamborghini Sian FKP 37 yang dibuat miniaturnya.

Dipamerkan layaknya mobil sungguhan, Lego Technic merilis replika Lamborghini pertama dengan elektrifikasi, sekaligus model The Raging Bull dengan tenaga paling buas.

>>> Simak review Lambo tercepat sepanjang masa di sini

Diberi nama Sian, hybrid pertama dari San’Agata Bolognese itu diberi embel-embel FKP 37 sebagai penghormatan untuk Ferdinand Piëch yang lahir tahun 2013. Replika Lamborghini Sian FKP 37 dari merupkan line-up ketiga dari LEGO Technic Ultimate Series, setelah Porsche 911 GT3 RS dan Bugatti Chiron.

Lego Technic paling kompleks, terdiri dari 3.696 bagian

Dibandingkan kedua model sebelumnya, LEGO Technic Lamborgini Sian FKP 37 adalah yang paling rumit, di mana kit ini terdiri dari 3.696 bagian terpisah di dalam boxnya.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Mobilnya juga dibuat sama seperti prototype Sian FKP 37 yang mejeng di Frankfurt Motor Show 2019, warna hijau dengan pelek warna emas. Dibuat dalam skala 1:8, ukuran replika satu ini sangat besar, panjangnya 60 cm, lebarnya 25 cm, dan tingginya 13 cm.

Merakit LEGO Technic Lamborghini Sian FKP 37

Anda harus menyatukan lebih dari 3.600 bagian berbeda saat merakit LEGO Technic satu ini

Dan bukan Lego Technic jika tidak menghadirkan meknisme keren pada replika Lamborghini Sian FKP 37, mulai dari hal standar seperti roda bisa berjalan, sampai detail khusus seperti mekanisme pintu gunting, spoiler belakang adjustable, suspensi depan dan belakang, sampai interior yang tampak sangat detail.

Tampak depan replika Lamborghini Sian FKP 37 LEGO Technic

Tampak belakang Lamborghini Sian FKP 37 LEGO Technic

Tampilan interior replika Lamborghini Sian FKP 37 LEGO Technic

Detail Lamborghini Sian FKP 37 racikan LEGO Technic

Khusus untuk bagian interior, Lamborghini mengatakan detail unik pada LEGO Technic Lamborghini Sian FKP 37 terdapat pada girboks 8-percepatan sequential yang sepenuhnya berfungsi, dan bisa dikontrol lewat paddleshift di kemudi mobil, keren kan?

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar pasar mobil di sini

Saat Anda membuka kap depan, Anda akan menemukan tas Lamborghini paling kecil yang pernah dibuat. Penutup mesinnya juga bisa di buka, di mana Anda bisa melihat mesin V12 khas Lamborghini dengan piston yang bergerak.

Harganya Rp 5,6 juta, dijual mulai Juni

LEGO Technic Lamborghini Sian FKP 37 ini akan dijual di Amerika Serikat mulai 1 Juni, dengan banderol $379.99 (setara Rp 5,6 juta), dalam paket pembelian Anda juga mendapat sebuah buku yang cukup besar, yang memuat instruksi perakitan, gambar, sampai wawancara dengan pihak yang terlibat dalam proyek ini.

Lamborghini Sian FKP 37 dengan replica LEGO Technicnya

Anda bisa membeli replika berukuran 1:8 itu dengan harga Rp 5,6 juta

LEGO Technic Lamborghini Sian FKP 37 bisa Anda beli langsung di LEGO Stores, atau LEGO.com/Technic-Lamborghini-Sian dari 1 Juni, sebelum akhirnya dijual secara global pada 1 Agustus 2020.

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top