Lego Technic 2021 Terbaru Juga Tampilkan Seri Heavy Duty Truck

06/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Lego Technic 2021 menjadi koleksi terbaru Lego Technic untuk seri  heavy duty truck yang terdiri atas heavy duty tow truck dan Mercedes-Benz Zetros 4x4

Kali ini giliran para penggemar truk yang dimanjakan oleh Lego melalui koleksi terbaru Lego Technic 2021 seri heavy duty truck. Tidak mau setengah-setengah, Lego langsung merilis dua produk terbaru Lego Technic 2021 yang akan tersedia di semua gerai mulai 1 Agustus 2021.

Serupa dengan koleksi Lego Technic lainnya, butuh ketrampilan tingkat tinggi untuk merakit karena memang konstruksi dan proses yang tergolong rumit. Seperti apa ya menariknya? Mari simak ulasan tim Cintamobil.com berikut ini hingga tuntas.

>>> Unboxing LEGO Speed Champions Ferrari F8 Tributo saat #DiRumahAja

Heavy-Duty Tow Truck

Heavy-duty tow truck set ini memiliki 2.017 piece dan kualitasnya detailnya tergolong istimewa. Tampilan komponen terlihat sangat realistis seperti sistem pneumatic, grille, air filter, moving crane, dan piston mesin. Sosoknya menampilkan truk klasik khas Amerika Serikat alias truk berhidung panjang. Kelengkapan dan kemampuan beragam perangkat mekanikal untuk menolong kendaraan lain yang mengalami gangguan di jalan menjadikan truk derek ini sebagai “engineering masterpiece”.

gambar lego

Heavy-duty tow truck menjadi salah satu American icon

Tidak heran kalau heavy duty tow truck ini kerap terlihat beredar di jalanan Amerika Utara. Jika Anda membuka kap mesin, terlihat mesin 6 silinder dan Anda juga bisa membelokkan roda depan dengan memutar pin yang berada di bagian atap. Malah ada kaki pembagi beban untuk menopang tambahan berat dan menstabilkan posisi truk saat mengoperasikan derek/katrol. Tow truck set ini dijual seharga US$ 150.

Mercedes-Benz Zetros 4x4

Koleksi terbaru lainnya dalam seri Lego Technic adalah Mercedes-Benz Zetros 4x4 trial truck yang dibanderol seharga US$ 300. Trial truck Mercedes-Benz Zetros 4x4 ini mempunyai  2.110 piece dan menyajikan tantangan tersendiri untuk merakitnya. Kualitas detailnya jangan ditanya lagi karena Anda bisa melihat mesin dan putaran kipas radiator. Luar biasa ya detailnya...

gambar lego

Mercedes-Benz Zetros 4x4, petarung andal dalam kompetisi trial truck

Butuh enam unit baterai ukuran AA dan truk ini bisa dikendalikan melalui Lego Technic Control app yang kompatibel dengan ponsel berbasis iOS serta Android. Hebatnya lagi, truk kompetisi ini tampil dengan differential locking dan bahkan bisa dikemudikan melalui aplikasi untuk melewati lintasan buatan. Kelengkapan detail lainnya mencakup suspensi yang bisa naik turun, transmisi, dua unit APAR dan serangkaian bendera untuk menandai lokasi rute lintasan dalam lomba trial truck.   

>>> Ford F-150 Raptor 2021, Kreasi Terbaru Lego

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top