Lebih Irit Dari Carry? Segini Konsumsi BBM DFSK Super Cab

21/06/2021

Pasar mobil

3 menit

Konsumsi BBM DFSK Super Cab ternyata tembus 15,4 kilometer untuk pengujian dengan metode full to full, ini membuktikan Super Cab cukup irit bahan bakar...

DFSK Super Cab membuktikan sebagai salah satu kendaraan komersial dengan utilitas yang tinggi dengan kemampuan yang bisa dipercaya, berkualitas tinggi, terjangkau, dan irit bahan bakar. Pengetesan konsumsi BBM untuk DFSK Super Cab ini juga ditujukan untuk membuktikan hal tersebut. Lebih irit dari Carry?

Gambar DFSK Super Cab

DFSK Super Cab jadi salah satu tulang punggung penjualan PT Sokonindo Automobile saat ini

Keunggulan tersebut DFSK Super Cab untuk menunjang berbagai aktivitas usaha dan meningkatkan keuntungan bisnis. Setidaknya hal tersebut dibuktikan oleh beberapa awak media yang 'terbang' ke Pulau Dewata untuk membuktikan hal ini.

Cara Tes Konsumsi BBM DFSK Super Cab

DFSK membuktikan kemampuan dan keiritan BBM DFSK Super Cab 1.5L Gasoline dengan berkeliling di Pulau Bali membawa beban 1 ton semen untuk kegiatan CSR renovasi Pura Pasek Kayuselem, Klungkung, Bali pada Sabtu (19/6/2021).

Gambar barang bawaan di dalam pengetesan BBM DFSK Super Cab

1 ton semen diletakkan di bak belakang DFSK Super Cab

Acara kali ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta; Perwakilan Pura Pasek Kayuselem, I Ketut Sutanaya; Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Cing Hok; dan Direktur Cahaya Surya Bali Indah, Mulyadi Kantiana Surjonogo.

Jarak Tes Tak Lebih Dari 70 Kilometer

Metode pengujian kali ini menggunakan DFSK Super Cab yang diisi oleh 2 orang penumpang dengan total jarak tempuh 69,3 kilometer, menyusuri berbagai kondisi jalan di Bali yang beraneka ragam mulai dari perkotaan, jalan tol, hingga masuk ke dalam pedesaan.

Gambar DFSK Super Cab

Para awak media berkeliling kota Bali untuk pengetesan kali ini

Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan teknik full to full, tercatat konsumsi BBM DFSK Super 1.5L Gasoline bisa menyentuh hasil 15,4 Kilometer per liter (km/l). Namun, menurut kami jarak tes tersebut sebenarnya belum memenuhi standar pengetesan tim Cintamobil.com.

Gambar pengukuran BBM

Meski metodenya full to full, namun kurang sesuai dengan standar pengetesan kami

Karena, berdasarkan pengalaman tim kami menguji berbagai macam model kendaraan, jika jarak pengetesan belum melewati jarak sekitar 80 bahkan 100 kilometer, angka konsumsi BBM tersebut masih dapat berubah-ubah. Apakah hasil tersebut lebih irit dari Carry? Belum tentu, kita harus pakai cara tes dan metode yang sama tentunya...

Gambar DFSK Super Cab dites di Pulau Bali

Kondisi lalu lintas pulau Bali yang lengang membuat hasil tersebut tak bisa jadi patokan

Terlebih, kecepatan rata-rata dalam pengetesan tersebut tidak diketahui secara pasti. Apalagi, perlu diingat kondisi lalu lintas di pulau Bali yang jauh lebih lengang bila dibandingkan DKI Jakarta dan sekitarnya juga berpengaruh. Jelas, angka yang didapat tidak bisa menjadi patokan.

>>> Super Cab 'Selamatkan' Penjualan DFSK Selama Pandemi

Super Cab Bisa Jadi Solusi Dunia Usaha

"DFSK menawarkan solusi mobilitas untuk dunia usaha dengan menawarkan DFSK Super Cab yang tangguh, sanggup membawa muatan banyak, dan tetap irit BBM agar bisa memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pemiliknya. Kehadiran kendaraan komersial ringan pick-up ini diharapkan bisa menunjang laju dunia bisnis di Indonesia, sehingga memberikan kontribusi aktif bagi perekonomian bangsa yang terus berkembang," ungkap Achmad Rofiqi, selaku PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.

Gambar DFSK Super Cab

Mobil ini menawarkan solusi bagi Anda yang tak mampu beli pick up lansiran Jepang

"Hasil yang diraih oleh DFSK Super Cab ini benar-benar (cukup) mendekati kondisi kenyataannya, bahwa kendaraan komersial ini memang sebuah kendaraan pekerja keras yang bisa diandalkan, nyaman bagi penumpangnya, dan memiliki biaya operasional yang rendah melalui efisiensi bahan bakar yang ditawarkan. Melalui bukti yang DFSK hadir ini, kami berharap akan semakin banyak konsumen yang kemudian merasakan keunggulan yang ditawarkan DFSK Super Cab untuk para pengusaha di Indonesia," promo Rofiqi sapaan akrab dari Achmad Rofiqi.

>>> Ini Hasil Uji Konsumsi BBM DFSK Super Cab

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top