Lebih Dekat dengan SUV Rp 300 Jutaan yang Dibuat untuk Orang Indonesia

30/08/2021

Pasar mobil

5 menit

SUV Rp 300 jutaan dengan segudang fitur canggih bisa Anda temukan pada DFSK Glory i-Auto. Selain canggih, SUV ini kabarnya dikembangkan untuk orang Indonesia.

Sejumlah pabrikan berlomba-lomba untuk menyajikan mobil yang pas untuk orang Indonesia. Dengan begitu diharapkan, mobil bisa memenuhi ekspektasi sekaligus menemani kegiatan masyarakat sehari-hari. DFSK salah satunya.

Terhitung sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia, nyatanya DFSK sudah melakukan riset mendalam untuk menghadirkan mobil yang pas bagi masyarakat di Tanah Air. 

DFSK Glory i-Auto

Desain dan segala fitur SUV Rp 300 jutaan ini disesuaikan dengan kebutuhan orang Indonesia

>>> DFSK Beri Subsidi PPnBM, Modal Rp 200 Jutaan Bisa Beli Rival Toyota Rush

Dikembangkan untuk Orang Indonesia

Termasuk menghadirkan mobil berjenis SUV yang tengah ramai mencuri perhatian. Bukan cuma satu, melainkan langsung tiga unit mobil SUV yang dihadirkan yakni Glory 580, disusul Glory 560, dan terakhir ada Glory i-Auto. Dari ketiga model itu, Glory i-Auto merupakan model yang paling tertinggi sekaligus mengusung fitur tercanggih. 

Model ini memang sengaja dikembangkan dan dijual di Indonesia setelah DFSK melakukan riset terkait karakter, kebutuhan serta keinginan konsumen di Tanah Air akan sebuah model SUV.

"Kami mengembangkan DFSK Glory i-AUTO untuk pasar Indonesia setelah melakukan serangkaian riset dengan karakter, kebutuhan, serta keinginan konsumen. Seluruh informasi yang didapatkan oleh tim R&D DFSK kemudian diformulasikan menjadi sebuah kendaraan yang siap menjadi game changer di segmen SUV Indonesia," jelas  PR & Media Manager DFSK Indonesia, Achmad Rofiqi dalam siaran persnya. 

Mobil SUV DFSK itu tentu bukan tangan hampa saat memasuki pasar otomotif Indonesia. DFSK membekali Glory i-Auto dengan sejumlah modal agar bisa bersaing dengan para kompetitornya. Dimulai dari desain futuristik nan stylish, performa bertenaga, fitur lengkap dan modern, serta harga jual terjangkau. 

DFSK Glory i-Auto

Interior Glory i-Auto

Salah satu fitur yang diandalkan pada Glory i-Auto adalah perintah suara i-Talk yang rata-rata belum dimiliki oleh kendaraan sejenis lainnya. Lewat i-Talk, penumpang bisa melakukan sejumlah perintah kepada kendaraan lewat ucapan yang nantinya dapat direspon oleh kendaraan.

>>> DFSK Super Cab Jadi Rival Berat Carry? Perkenalkan Nih Penerusnya

Fitur DFSK Glory i-Auto

Perintah-perintah yang dapat dilakukan mencakup phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity dengan total mencapai 100 perintah suara. Fitur perintah suara belakangan menjadi tren tersendiri di mobil-mobil Indonesia. 

Kehadiran fitur perintah suara ini tentu membantu pengendara agar bisa tetap berkonsentrasi terhadap jalan di depan. Selain itu, ada juga sensor otomatis yang bisa ditemukan di lampu depan berteknologi LED dengan fitur Auto Light.

DFSK Glory i-Auto

Fitur sunroof umumnya ditemukan pada mobil Rp 500 jutaan ke atas

Dengan begitu lampu akan hidup secara otomatis di kondisi gelap. Kemudian ada juga  wiper dengan sensor hujan yang akan bekerja sesuai dengan intensitas hujan, serta tidak ketinggalan foot operated tailgate untuk membuka pintu bagasi cukup dengan ayunan kaki sehingga memudahkan membuka bagasi tanpa menyentuhnya. 

Untuk menunjang hiburan sepanjang perjalanan, DFSK menyematkan Glory i-Auto floating head unit berukuran 9 inci yang sudah terintegrasi dengan audio steering switch dan center panel control di konsol tengah. Head unit canggih ini menawarkan pemutar audio dan video sebagai unit hiburan, navigasi, tampilan kamera 360 untuk parkir, sampai pusat untuk fitur perintah suara i-Talk.

Kemudian sebagai pelengkap, penumpang dijamin akan mendapatkan udara yang sejuk sesuai dengan keinginan berkat fitur auto AC control system. DFSK Glory i-Auto sudah menggunakan teknologi digital AC dengan pengaturan secara otomatis. Fitur ini akan mempertahankan suhu ruangan sesuai dengan keinginan penumpang tanpa harus mengubah suhu udara secara terus menerus.

>>> Confirmed! Chery Indonesia Siap Comeback Hadang Wuling Dan DFSK

Harga DFSK Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto

Melihat fitur yang dimilikinya, harga DFSK Glory i-Auto bisa dibilang cukup ramah di kantong

Di balik kap depannya, terdapat 1.5L Turbocharged dengan performa tinggi mencapai 150 PS dan torsi maksimal 220 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui gearbox CVT generasi terbaru yang dapat menyalurkan torsi lebih kuat di kecepatan rendah. Soal emisi pun konsumen tidak perlu khawatir karena DFSK Glory i-Auto sudah berhasil melewati standar sertifikasi di Eropa dan di ekspor ke Eropa, termasuk Jerman dan Spanyol, sehingga menjadi salah satu pilihan bagi konsumen di Benua Biru.

Kalau diperhatikan deretan fitur canggih yang ada pada DFSK Glory i-Auto membuatnya terkesan mahal. Fitur itu biasanya ditemukan pada mobil seharga Rp 400-500 jutaan. Tapi jangan salah, dengan fitur yang dimilikinya harga DFSK Glory i-Auto bisa dibilang cukup ramah di kantong yakni Rp 335 juta (OTR Jakarta). 

Canggihnya fitur di dalam SUV Rp 300 jutaan itu terkadang menimbulkan pertanyaan tersendiri, bagaimana dengan perawatannya? Layanan purna jualnya pun sudah terjamin dengan adanya 100 dealer dan bengkel resmi yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia. Konsumen pun tak perlu khawatir untuk melakukan perawatan pada SUV Rp 300 jutaan tersebut.

Ditambah lagi jaringan bengkel yang telah menyediakan seluruh suku cadang yang bersifat fast moving seperti kampas rem, busi, hingga oli. Suku cadang slow moving seperti komponen internal mesin dan transmisi, body panel dan kaca juga tersedia. 

Ini berkat adanya gudang khusus suku cadang di pabrik yang terletak di Cikande Serang Banten. Hal ini ditujukan demi kelancaran distribusi suku cadang sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama untuk proses penggantian apabila melakukan pemesanan suku cadang. 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top