Banyak Halte Dirusak Pendemo, Ini Layanan Transjakarta 9 Oktober

09/10/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Banyak Halte Dirusak Pendemo, Ini Layanan Transjakarta 9 Oktober
Halte Transjakarta turut menjadi sasaran oleh para pendemo menolak UU Omnibus Law. Akibatnya layanan Transjakarta ikut terganggu dan mengalami penyesuaian.

Sejumlah halte Transjakarta turut menjadi korban saat demonstrasi menentang pengesahan Undang-undang Omnibus Law pada Oktober 2020. Tercatat ada belasan halte Transjakarta yang menjadi sasaran massa pendemo menolak Omnibus Law tersebut. 

Tercatat delapan halte dibakar dan dijarah massa. Sementara 10 sisanya juga ikut dirusak dan menghambat layanan Transjakarta.

Aturan Transjakarta

Aturan naik Transjakarta selama pandemi

>>> Transjakarta Hadirkan 3 Layanan Terbaru Khusus Pelanggan Disabilitas

Beberapa Halte Sudah Beroperasi Normal

Transjakarta dan Pemprov DKI Jakarta pun ngebut untuk membersihkan prasarana Transjakarta yang dirusak tersebut agar bisa kembali melayani masyarakat. 

Aturan Transjakarta

Rute layanan Transjakarta

Meski begitu, masih ada beberapa halte yang memang kondisinya rusak dan terpaksa tak bisa melayani penumpang. Halte Harmoni salah satunya. Dikarenakan adanya kendala teknis, sementara layanan Transjakarta di halte Harmoni belum bisa digunakan. Tetapi ada juga beberapa halte yang telah beroperasi secara normal. 

"Transjakarta akan beroperasi pada pukul 05:00 - 19:00 WIB. Informasi rute selengkapnya dapat dilihat pada gambar," tulis Transjakarta dalam akun instagram resminya, Jumat (9/10/2020). 

Untuk itu, PT Transjakarta menyesuaikan pelayanannya untuk masyarakat di Ibu Kota.

>>> Toyota Hiace Disulap Jadi Angkot Mikrotrans di Jakarta

Rincian Rute Transjakarta yang Mengalami Peralihan

Aturan Transjakarta

Layanan Transjakarta yang beroperasi 9 Oktober 2020

Koridor 1: Blok M - Kota sudah kembali beroperasi normal. Sementara tidak berhenti di halte Polda s/d halte BI dan halte Harmoni s/d halte Sawah Besar. Bagi pelanggan yang ingin turun silakan turun pada bus stop yang tersedia di sisi kiri jalur.

Rute 6A : Ragunan - Monas via Kuningan dan rute 6B : Ragunan - Monas via Semanggi sudah kembali beroperasi normal. Sementara rute 6A tidak berhenti di halte Bundaran HI s/d halte BI dan rute 6B tidak berhenti di halte Karet Sudirman s/d halte BI. 

Koridor 2 : Pulogadung - Harmoni beroperasi normal. Sementara arah Harmoni tidak berhenti di halte Senen, halte Atrium dan halte Harmoni. Untuk arah Pulogadung tidak berhenti di halte Harmoni dan halte Senen.

Rute 9D : Tanah Abang - Ps.Minggu mengalami pengalihan rute, sementara tidak melewati halte Sarinah dan Bundaran HI.

Rute 1B : St.Palmerah - Tosari sudah kembali beroperasi namun tidak berhenti di halte Tosari, Dukuh Atas dan Tosari . Bagi pelanggan yang ingin naik dan turun silakan pada bus stop yang tersedia di sisi kiri jalur dan berlaku untuk kedua arahnya.

Koridor 4 : Pulogadung - Tosari mengalami perpendekan rute menjadi Pulogadung - Dukuh Atas 2.

>>> Transjakarta Uji Coba Bus Listrik Gratis! Ini Rutenya

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top