Layanan SIM Keliling Ibu Kota di Hari Terakhir PPKM Level 4

09/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Hari terakhir PPKM Level, layanan SIM Keliling di ibu kota tetap beroperasi. Warga yang ingin melakukan perpanjangan SIM bisa datang ke 5 lokasi berikut.

Perpanjangan PPKM Level 4 sampai di hari terakhir. Sejumlah aktivitas juga masih dibatasi. Namun bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan ingin perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) tetap bisa melakukannya, yaitu melalui layanan SIM Keliling. Polda Metro Jaya mengoperasikan layanan mobile tersebut selama PPKM berlangsung.

Lokasi

Untuk  hari ini, Senin 9 Agustus 2021, ada 5 lokasi SIM Keliling yang memberikan pelayanan mulai jam 08.00 sampai dengan jam 14.00 WIB.

  1. Jakarta Timur di Mall Grand Cakung
  2. Jakarta Selatan di Kampus Trilogi Kalibata
  3. Jakarta Selatan di Jalan M. Saidi Raya Petukangan Utara, Pesanggrahan
  4. Jakarta Barat di Mall Citraland Grogol
  5. Jakarta Pusat di Kantor Pos Lapangan Banteng, Sawah Besar

>>> Pengendara Moge Bisa Pakai SIM CI Selama Setahun

Foto menunjukkan layanan SIM Keliling di Petukangan Jakarta Selatan

SIM Keliling tetap beroperasi selama PPKM

Ketentuan dan syarat

Perlu diketahui, layanan SIM Keliling di atas hanya untuk perpanjangan SIM A dan SIM C yang belum habis masa berlaku. Atau yang habis masa berlaku di masa PPKM mulai 3 Juli 2021.

Lebih dari tanggal tersebut diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru, termasuk menjalani ujian teori dan ujian praktek.

Ketentuan lainnya, Anda harus mematuhi protokol kesehatan selama menggunakan masker dengan benar dan menerapkan physical distancing.

Untuk persyaratan yang harus dilengkapi yaitu fotokopi KTP yang masih berlaku, fotokopi SIM lama dan SIM asli, bukti cek kesehatan, serta biaya perpanjangan.

Untuk perpanjangan SIM A sebesar Rp 80.000 dan perpanjangan SIM C sebesar Rp 75.000. Nominal ini sebagaimana diatur PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Dispensasi perpanjangan

Sebagai tambahan, saat ini Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan dispensasi perpanjangan SIM. Warga ibu kota yang SIM-nya mati saat PPKM mulai 3 Juli 2021 lalu bisa melakukan perpanjangan SIM sampai 18 Agustus 2021.

“Bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 3 Juli sampai 3 Agustus 2021 dapat diperpanjang pada tanggal 11 s/d 18 Agustus 2021 dengan mekanisme perpanjangan,” tulis TMC Polda Metro, Rabu (4/8/2021).

Jadi, silahkan Anda manfaatkan kesempatan ini dan jangan sampai lupa atau telat.

>>> Dispensasi Perpanjangan SIM Diundur Hingga 18 Agustus

Foto pengumuman Dispensasi perpanjangan SIM di ibu kota

Dispensasi perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) berlaku hingga 18 Agustus 2021

>>> Awas! SIM Bisa Dicabut Karena Alasan Ini

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top