Layaknya Film Aksi, Maruti Baleno Lompati Jalan ke Atap Rumah di Sarkaghat, India

18/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Layaknya Film Aksi, Maruti Baleno Lompati Jalan ke Atap Rumah di Sarkaghat, India
Terkadang kejadian mengherankan bisa saja terjadi kapan dan dimana saja. Salah satunya kejadian aneh dimana mobil Maruti Baleno yang ‘kesasar’ di atas atap sebuah rumah di India.

Seperti layaknya sebuah film aksi ketika Anda bisa menyaksikan mobil terbang setelah melakukan akselerasi, kejadian yang terbilang langka terungkap ketika dilaporkan oleh Rushlane. Sebuah Maruti Baleno mendarat di atas sebuah rumah yang berada di Sarkaghat, distrik Mandi yang terletak di sebelah utara India.

Gambar yang menunjukan mobil Maruti Baleno yang berada di atap rumah

Maruti Baleno tersebut ‘nangkring’ di atas atap rumah penduduk (foto: Rushlane)

>>> Klaim mendapatkan hasil besar di GIIAS 2018, BMW rahasiakan jumlah penjualan

Laporan awal menunjukan mobil tersebut hilang kendali. Maruti berwarna hitam tersebut diprediksi memiliki kecepatan yang cukup besar ketika berjalan menuruni perbukitan Himachal Pradesh. Dan layaknya film-film laga, mobil tersebut ‘terbang’ tepat ke atas rumah warga setelah menabrak hambatan jalan.

Meskipun kehilangan kendali dan terbang ke atap, untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Penumpang yang belakangan diketahui bernama Bansi Lal Rana selamat dan hanya mendapatkan cedera kecil. Sementara tidak terlalu banyak kerusakan yang terlihat pada Baleno tersebut, hanya bagian depan yang terlihat penyok.

>>> Berita terbaru pasar mobil lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Gambar yang menunjukan mobil Maruti Baleno berada di bagian atap rumah

Jarak jalan dengan atap rumah diperkirakan 6 meter (foto: Rushlane)

Jika diperhatikan, kejadian ini bisa dibilang cukup unik. Pasalnya jarak antara jalan dengan atap rumah tersebut mencapai 6 meter. Beruntung, mobil tersebut menabrak konstruksi atap dan terhenti. Jika tidak, mobil beserta penumpangnya akan jatuh ke lembah setinggi 30 meter.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Untuk membereskan masalah dan mengeluarkan mobil tersebut, masyarakat setempat gotong royong menempatkan tiga balok logam dari jalan ke atap untuk menciptakan dasar yang kuat. Diatas balok logam tersebut, lempengan beton tersebut ditempatkan untuk menciptakan jalan dadakan bagi mobil agar bisa kembali ke jalan.

Gambar yang menunjukan warga India yang menghubungkan atap rumah dengan jalan

Warga sekitar membuat jalan dadakan dari tiga beton (foto: Rushlane)

Baleno yang mengalami kesialan tersebut adalah varian Delta Baleno dengan mesin bensin 1.2 Liter. Mesin tersebut memberikan tenaga 83 dk dengan putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 115 Nm pada putaran 4.000 rpm melalui girbok 5 kecepatan.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.