Laris Manisnya Suzuki Ignis, Tak Juga Dirakit Lokal

11/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Laris Manisnya Suzuki Ignis, Tak Juga Dirakit Lokal
PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki sebuah produk City Car yakni Ignis yang sekaligus menjadi jagoan baru dalam beberapa tahun belakangan ini. Namun faktanya, Suzuki Ignis masih dalam status Completely Built Up (CBU) diimpor utuh dari India dan belum dirakit lokal.

Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT. SIS menjelaskan bahwa pengajuan kepada pihak prinsipal Jepang sudah dilakukan sejak dua tahun lalu terkait perakitan Ignis secara lokal.

Suzuki Ignis merupakan City Car yang mungil dan lincah

Sosok Suzuki Ignis yang belakangan ini diminati oleh masyarakat Indonesia

“Hingga kini, pihak prinsipal mengatakan masih mempelajari hal tersebut lebih dalam.”, ujarnya. Setiawan juga beranggapan bahwa pihak prinsipal masih menghitung aspek ekonomis Ignis di Indonesia. Pihak Suzuki Indonesia pun sangat menyetujui apabila Ignis bisa dirakit secara lokal. Belum lagi, fasilitas pabrik Suzuki di Tanah Air sudah terhitung ada empat yakni di daerah Cakung, Cikarang dan sisanya di Tambun.

Penjualan Ignis Di Indonesia

Jika ditilik dari segi penjualan, memang sudah saatnya Suzuki Ignis dirakit secara lokal alias Completely Knock Down (CKD). Dari data yang dibeberkan oleh Suzuki, Ignis sudah terjual sebanyak 13.802 unit di sepanjang tahun 2018 lalu. Bahkan, pangsa pasarnya mencapai 45,5% yang diklaim sebagai juara di kelas City Car.

Suzuki Ignis Sport Edtiion menghadirkan tampilan sporty

Salah satu varian menarik adalah Suzuki Ignis Sport Edition yang menawarkan berbagai pilihan warna

Saat ini Suzuki Ignis ditawarkan ke dalam beberapa pilihan tipe meliputi Ignis GL, Ignis GX dan Ignis Sport Edition. Adapun semua variannya sudah dibekali dua pilihan transmisi meliputi 5 percepatan manual dan AGS. Hal lain yang paling menggiurkan dari Ignis adalah harganya terjangkau, dijual mulai Rp. 157 jutaan hingga Rp. 186 jutaan.

>>> Tertarik untuk meminang Suzuki Ignis? Klik di sini untuk informasi harga selengkapnya

Perkembangan Suzuki Ignis di India

Ignis di Indonesia merupakan model CBU yang diimpor dari India. Di negara tersebut, Ignis baru saja diberikan perubahan khususnya dari segi fitur. Tak heran, penjualan Ignis menurun di awal tahun 2019 ini yang hanya terjual sebanyak 1.921 unit saja. Berbeda dengan tahun 2017 lalu yang terjual di angka 5.472 unit. Menanggapi hal tersebut, akhirnya Maruti Suzuki India memberikan sedikit perubahan menarik bagi Ignis. Untuk informasi selengkapnya tentang Suzuki Ignis Facelift di India, Anda bisa klik di sini.

Fitur Keselamatan Suzuki Ignis 2019 kini dirancang makin lengkap

Suzuki Ignis di India baru saja merilis Facelift dengan penambahan fitur menarik

>>> Ikuti terus berita seputar mobil terbaru lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top