Laris Manis, Ini Alasan Banyak Orang Beli Suzuki XL7

09/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Laris Manis, Ini Alasan Banyak Orang Beli Suzuki XL7
Suzuki XL7 2020 belum genap sebulan berada di pasar otomotif bersaing di segmen SUV. Lalu bagaimanakah tanggapan pelanggan untuk SUV terbaru dari Suzuki ini?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) awal tahun ini tepatnya pada 15 Februari 2020 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur resmi perkenalkan SUV terbarunya, XL7. Belum sebulan berada di pasar otomotif Indonesia, bagaimana tanggapan konsumen untuk SUV terbaru dari Suzuki ini?

Gambar menunjukan Suzuki XL7 silver

Tampilan gagah dan rasa aman dan nyaman banyak pelanggan pilih XL7 2020

>>> Mantap, Target Penjualan XL7 2.000 Unit Per Bulan

Saat tim Cintamobil.com berkunjung ke dealer Suzuki Indomobil Bintaro Senin (9/3) beruntung kami bertemu seorang pelanggan yang baru saja membuat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk XL7. Pelanggan yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengatakan bahwa dipilihnya XL7 karena banyaknya fitur keamanan dan rasa nyaman yang ditampilkan oleh XL7 dibanding kompetitor lain di segmennya.

“Saya sebenarnya belum coba XL7, tapi saya sudah percaya dengan produk-produk dari Suzuki sejak 6 tahun lalu. Sebelumnya saya ambil Ertiga, kini saya mau naik kelas dengan XL7.” kata pelanggan Suzuki XL7 di dealer Suzuki Indomobil Bintaro, Senin (9/3).

>>> Review Suzuki XL7 2020: Bukan Sekadar Ertiga Ganti Muka

Gambar menunjuakn XL7 bagian samping

Ground clearance XL7 2020 mencapai 225 mm

>>> Komparasi Suzuki XL7 vs Toyota Rush vs Mitsubishi Xpander Cross, Pertarungan Panas Mencari LSUV Terbaik

Dia menambahkan bahwa dengan hobinya yang kerap melakukan perjalanan jauh, ruang kursi baris kedua XL7 dinilai sangat nyaman. “Saya senang dengan XL7, kalau saya duduk di tengah untuk perjalanan jarak jauh sepertinya saya akan sangat nyaman, sampai saat ini saya masih percaya dengan produk-produk dari Suzuki.” tambahnya.

“Sebelumnya saya juga sudah pernah pakai produk-produk dari merek lainnya, kalau untuk jarak jauh saya lebih nyaman dengan Suzuki. Makannya kami kembali lagi beli Suzuki.” sambungnya.

>>> Antisipasi Virus Corona, Sediakan Ini di Dalam Mobil Anda

Menurutnya secara tampilan eksterior Suzuki XL7 cukup mewah, elegan dan gagah. Sedangkan bagian interiornya nyaman dan cukup bagus. “Tadinya saya mau ambil yang trim Beta, tetapi akhirnya saya putuskan untuk membeli trim Alpha karena banyaknya fitur keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan.” tandasnya. Perihal potongan harga pembelian XL7 ini, ia menuturkan dapat potongan harga sebesar Rp18 juta. 

Suzuki XL7 sendiri memang mendapatkan respon penjualan cukup baik. Dalam setengah bulan setelah meluncur (15/2/2020) sudah ada 1.200 unit pemesanan. SUV terbaru Suzuki ini ditawarkan tiga varian trim, Zeta tipe terendah, Beta tipe menengah, dan Alpha tipe tertinggi. Masing-masing memiliki dua tipe, MT dan AT. Harga terendah dibanderol Rp 230 juta (OTR Jakarta) untuk XL7 Zeta MT. Sedangkan harga tertinggi, XL7 Alpha AT dengan Rp 267 juta (OTR Jakarta).

>>> Jangan lupa klik sini untuk simak berita otomotif lainnya

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top