Larangan Mudik Berakhir, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka Lagi

07/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Larangan Mudik Berakhir, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka Lagi
Tol Jakarta-Cikampek II Elevated alias tol layang Jakarta-Cikampek resmi dibuka kembali seiring berakhirnya masa larangan mudik lebaran 1441 H.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengoperasikan kembali jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau tol layang Jakarta-Cikampek setelah sekian lama tutup. Pengumuman disampaikan Jasa Marga secara resmi dan dibagikan melalui akun media sosial @official.jasamarga.

Dibuka bertahap

Disebutkan pengoperasian kembali tol layang terpanjang di Indonesia ini dilakukan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk secara bertahap.

Tahap pertama dimulai Sabtu (7/6/2020) malam hari, pengguna jalan yang menuju arah Cikampek dapat kembali mengakses tol layang Jakarta - Cikampek dari arah Rorotan maupun dari arah Jatiasih Jalan Tol JORR, serta dari arah Cawang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.⁣

>>> Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Pangkas Waktu Perjalanan Cikunir - Karawang, Ini Yang Harus Diperhatikan

Gambar Pengumuman pembukaan jalan tol layang Jakarta-Cikampek

Jalan tol layang Jakarta - Cikampek kembali dioperasikan setelah lama tutup

Sedangkan tahap kedua berlaku mulai Senin (08/06), pukul 00.00 WIB, untuk pengguna jalan menuju arah Jakarta dan keluar ke arah Cawang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau keluar ke arah Jatiasih dan arah Rorotan melalui Jalan Tol JORR.⁣

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 dalam beraktivitas.⁣

Total penutupan 45 hari

Jalan tol layang Jakarta-Cikampek mulai dilakukan penutupan secara total pada Jum'at (24/4/2020) baik untuk kendaraan dari arah barat maupun timur, bersamaan dengan Larangan Mudik Lebaran 1441 H yang diberlakukan pemerintah di hari yang sama. Keputusan penutupan mengacu pada Surat Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Untuk rincian penutupan yaitu akses masuk Tol Jakarta-Cikampek Elevated II dari Tol JORR (dari arah Rorotan maupun Jatiasih), akses masuk Tol Jakarta-Cikampek II Elevated dari Tol Jakarta-Cikampek Bawah (dari arah Cawang maupun Cikampek), Gerbang Tol (GT) di jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, antara lain GT Cikunir 6 (arah Jatiasih) dan GT Cikunir 8 (arah Rorotan).

Foto penutupan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek

Jalan tol layang Jakarta - Cikampek ditutup bersamaan dengan larangan mudik lebaran 2020

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top