Laporan WHO: 1.35 Juta Orang Meninggal Setiap Tahun Akibat Kecelakaan

15/12/2018

Pasar mobil
Share this post:
Laporan WHO: 1.35 Juta Orang Meninggal Setiap Tahun Akibat Kecelakaan
Laporan WHO terbaru menerangkan sekitar 1.35 juta orang meninggal setiap tahun. Dan yang terbanyak, tidak salah lagi, pengendara sepeda motor.

Keamanan sering menjadi topik di dunia otomotif dengan kecelakaan adalah salah satu faktor pembunuh utama di planet ini. Faktanya, sebuah laporan WHO baru menyebutkan sekitar 1.35 juta orang meninggal setiap tahun. Dan angka tersebut menakutkan

Laporan yang dimaksud adalah laporan status global terbaru tentang keselamatan jalan oleh World Health Organization (WHO). WHO mengungkapkan bahwa penyebab utama kematian di dunia untuk anak-anak serta orang yang berusia antara 5 hingga 29 tahun kecelakaan di jalan. Satu-satunya tren positif yang dibentuk oleh laporan sebanyak 424 halaman tersebut adalah tingkat kematian relatif terhadap ukuran populasi dua telah stabil dalam beberapa tahun terakhir.

>>> Hadapi Facelift Avanza Tahun Depan, Mitsubishi: Kami Siap!

Gambar dilarang melintas dengan warna kuning hitam

Pengendara motor yang terbanyak mengalami kecelakaan

"Kematian ini adalah harga yang tidak dapat diterima untuk membayar mobilitas," komentar Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus. “Tidak ada alasan untuk tidak bertindak. Ini masalah dengan solusi yang terbukti. Laporan ini adalah seruan bagi pemerintah dan mitra untuk mengambil tindakan yang jauh lebih besar untuk menerapkan langkah-langkah ini.”

>>> Ingin mencari mobil baru lainnya? Dapatkan listingnya di sini

Jika dibandingkan, resiko kematian di jalan sekitar tiga kali lebih tinggi di negara-negara berpenghasilan rendah dibandingkan negara-negara kaya. Tingkat tertinggi 26.6 kematian per 100.000 penduduk di Afrika dan terendah 9.3 per 100.000 di Eropa. Dibandingkan dengan laporan WHO sebelumnya dari 2015, Amerika, Eropa dan Pasifik Barat melaporkan penurunan tingkat kematian di jalan.

Studi ini mengatakan pejalan kaki dan pengendara sepeda menyumbang sekitar 26 persen dari semua kematian lalu lintas. Angka tersebut terlihat lebih tinggi di Afrika (44 persen) dan Mediterania Timur (34 persen). Di sisi lain, pengendara sepeda motor dan penumpang terhitung menyumbang 28 persen dari semua kematian di jalan.

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

Gambar kecelakaan mobil berwarna hitam

Masalah kecelakaan masih menjadi momok bagi industri otomotif

"Keamanan jalan adalah masalah yang tidak mendapat perhatian yang semestinya - dan itu benar-benar adalah salah satu peluang besar kami untuk menyelamatkan kehidupan di seluruh dunia," Michael Bloomberg, Pendiri dan CEO dari Bloomberg Philanthropies dan Duta Besar Global WHO, menambahkan.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top