Langsung Ngegas, Hyundai Creta dan Stargazer Pimpin Penjualan Hyundai

06/12/2022

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Langsung Ngegas, Hyundai Creta dan Stargazer Pimpin Penjualan Hyundai
Baru diperkenalkan tahun ini, duo Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer menjadi pemimpin dari penjualan Hyundai sejak bulan Januari hingga Oktober 2022.

Tahun 2022 bisa dibilang menjadi titik balik kesuksesan kembali Hyundai di Indonesia. Terlihat dari peningkatan penjualan Hyundai yang cukup signifikan sejak bulan Januari hingga Oktober 2022. Dua mobil baru Hyundai, yaitu Hyundai Creta dan Stargazer memimpin penjualan hingga Oktober tahun ini.

Meningkat 10 kali lipat

Dalam keterangan resminya, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mencatatkan penjualan retail sebesar 24.253 unit untuk periode Januari – Oktober 2022. Menghadirkan peningkatan lebih dari 10 kali dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dua model terbaru Hyundai langsung menyasar segmen populer dan mendapatkan atensi tinggi dari konsumen Tanah Air. Tercatat Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer turut mendukung dan berkontribusi besar terhadap penjualan HMID tahun ini.

>>> Dapatkan harga mobil Hyundai terbaru dan promo menarik lainnya di sini

mobil baru Hyundai Stargazer 2022 di Indonesia
Stargazer langsung melejit sebagai MPV keluarga sejak dirilis di GIIAS 2022

SUV Hyundai Creta membukukan angka retail sales hampir 14.000 unit. Mobil yang diperkenalkan pada awal tahun 2022 merupakan salah satu model yang paling banyak diminati oleh konsumen di DKI Jakarta, Bali, dan Maluku dengan dominasi market sebesar 46.5% (Jakarta dan Bali) serta 50% (Maluku) di segmennya.

Selain itu, penantang Toyota Avanza yang baru diperkenalkan pada gelaran GIIAS 2022 langsung mendapatkan perhatian penggemar Tanah Air. Hyundai Stargazer memberikan kontribusi penjualan terbanyak kedua dengan catatan hampir 6.000 unit. Diikuti Hyundai Palisade di posisi ketiga dengan retail sales 1.600 unit.

Peralihan Hyundai untuk masuk ke segmen mobil listrik pun tergolong positif. Dimana Hyundai Ioniq 5, mobil listrik yang diproduksi di Indonesia telah mencatatkan retail sales 1.400 unit selama periode penjualan dari bulan Januari hingga Oktober 2022.

>>> Beragam Promo Hyundai Stargazer Meriahkan GIIAS Semarang 2022

Perbanyak dealer di Indonesia

Baik Hyundai Creta maupun Hyundai Stargazer sama-sama mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik di berbagai kategori pilihan berbagai media di Indonesia. Termasuk penghargaan Mobil Penumpang MPV Terfavorit yang diraih Stargazer pada gelaran GIIAS 2022.

“Capaian ini tentunya tak lepas dari kehadiran produk Hyundai buatan Indonesia, hal tersebut menandakan bahwa produk kami diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia,” jelas Makmur selaku Chief Operating Officer PT HMID, Senin (5/12/2022).

mobil listrik Hyundai Ioniq 2022 terbaru di Indonesia
Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia

Sambutan yang positif oleh penggemar terhadap kehadiran mobil baru Hyundai pun dipertegas dengan komitmen pabrikan asal Korea Selatan ini untuk memperluas jaringan dealer mereka di Indonesia. Sebanyak 21 dealer Hyundai diresmikan sejak akhir 2021 hingga November 2022.

Secara total, Hyundai telah menghadirkan 121 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Dimana 46 dealer terletak di Jabodetabek dan Banten, 42 dealer di Jawa dan Bali, serta berbagai dealer yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

>>> Mobil Terbang Hyundai Siap Diuji Coba di IKN Nusantara Pada 2024

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top