Land Rover Defender Menangkan Women’s World Car of the Year 2021

13/03/2021

Pasar mobil

2 menit

Land Rover Defender akhirnya dinobatkan sebagai pemenang Women’s World Car of the Year 2021, penghargaan dari berbagai jurnalis wanita di seluruh dunia.

Mengalahkan model terbaik dari seluruh dunia, Land Rover Defender akhirnya dinobatkan sebagai mobil terbaik dalam penghargaan Women’s World Car of the Year 2021. Penghargaan ini adalah satu-satunya grup penghargaan mobil di dunia yang secara eksklusif terdiri dari jurnalis otomotif wanita.

Kalahkan Model Lainnya

Defender mengalahkan delapan kendaraan lain yang memenangkan kategori berbeda. Diantaranya Peugeot 2008 (SUV Urban Terbaik), Kia Sorento (Large SUV Terbaik), Ford F-150 (Pikap dan 4x4 Terbaik), Honda-e (Mobil Listrik Terbaik), Peugeot 208 (Mobil Urban Terbaik), Skoda Octavia (Mobil Keluarga Terbaik), Lexus LC500 Cabrio (Mobil Mewah Terbaik), dan Ferrari F8 Spider (Mobil Sport Terbaik).

mobil baru Land Rover Defender berwarna abu-abu
Defender dipilih karena menawarkan kenyamanan dan kinerja terbaik

>>> Review Land Rover Defender 2019: Teknologi Baru Rasa Lama

Dinobatkan sebagai Supreme Winner, pengumuman berlangsung pada Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret lalu. Defender dipilih oleh 50 jurnalis mobil wanita dari 38 negara di lima benua. Sayangnya tak ada perwakilan jurnalis dari Indonesia.

Edisi terbaru Range Rover Defender diperkenalkan pertama kali pada September 2019 dan dipasarkan setahun setelahnya. Tersedia dalam pilihan bodi Defender 90 dua pintu dan versi Defender 110 empat pintu yang lebih panjang, mesin berkapasitas 2.0L dari versi entry level mampu menawarkan 300 PS dan tenaga maksimal 400 Nm.

>>> Ketika Artis TikTok Membuat Land Rover Defender Besar dari Kue

Dipilih Dari Berbagai Aspek

Sistem voting dari Women’s World Car of the Year dibuat berdasarkan tiga mobil terbaik di setiap kategori di babak pertama. Babak kedua mempertemukan beberapa model yang ada di segmen yang sama. Sedangkan semua mobil pemenang dari masing-masing segmen dipilih untuk mendapatkan satu mobil terbaik.

panelis dalam penghargaan Women's Car of the Year 2019
Penghargaan ini berlangsung sejak 2009

Mobil yang masuk kategori merupakan model yang dirilis antara bulan Januari 2020 hingga Desember 2020. Setiap mobil juga harus dipasarkan di minimal 10 negara. Beberapa aspek yang dipertimbangkan yaitu keselamatan, kinerja, kenyamanan, teknologi, dan value for money.

Marta Garcia, presiden eksekutif WWCOTY dalam keterangan resminya menyebutkan, “(Penghargaan ini) memberikan nilai yang sangat besar, karena keputusannya mewakili kesukaan dan preferensi jutaan pengemudi wanita di seluruh dunia. Tapi mobil tidak memiliki jenis kelamin dan tidak tunduk pada stereotip, jadi pemenang penghargaan ini, sederhananya, adalah mobil terbaik di dunia.”

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top