Lamborghini Siapkan Karya Digital Baru Berbentuk Foto NFT?

19/01/2022

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Di tengah maraknya popularitas foto NFT, pabrikan otomotif asal Italia Lamborghini pun mempersiapkan karya seni di media digital sebagai proyek NFT mereka.

NFT atau Non-Fungible Token memang menjadi topik baru yang meluas di sosial media Tanah Air dalam beberapa hari ini. Penyebabnya karena foto NFT Ghozali Everyday yang terjual hingga Rp 3,1 triliun. Rupanya demam NFT juga mulai menjangkit di ranah otomotif. Adalah pabrikan sports car asal Italia, Lamborghini yang juga sedang bersiap masuk ke ranah NFT.

Proyek NFT terbaru

Banyak orang beranggapan bahwa NFT sebagai masa depan dari perdagangan seni. Walaupun bisa disalin atau di unduh, pembeli NFT bisa mendapatkan kepemilikan atas karya seni yang unik tersebut. Inilah yang membuat Lamborghini tertarik memperkenalkan proyek terbarunya yang berhubungan dengan NFT. Tentu saja bukan foto NFT biasa seperti yang banyak dilakukan oleh orang kebanyakan.

serat karbon untuk proyek foto NFT Lamborghini
Proyek NFT Lamborghini dipasangkan pada serat karbon yang pernah dibawa ke luar angkasa

>>> Waduh! Lamborghini Countach Alami Kejadian Memalukan Saat Dirilis

Bekerja sama dengan seniman yang tak disebut namanya, pabrikan mobil ini memperkenalkan Lamborghini Space Key. Ini sebuah item berbentuk kunci yang hanya ada lima unit di seluruh dunia. Item ini terbuat dari serat karbon yang pernah dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 2019 lalu.

Setiap kunci mendapatkan kode QR di bagian belakang cangkang serat karbon. Masing-masing terhubung dalam karya seni yang belum diketahui medianya. Belum ada informasi mengenai jenis karya seni apa yang berada dalam kode QR maupun artis yang membuat karya tersebut. Meski tak menutup kemungkinan karya tersebut merupakan foto NFT yang sedang ramai dibicarakan.

>>> Kisah Misterius Mobil Skala Lamborghini Aventador Rp 100 Miliar

Siap dilelang

Berbicara mengenai proyek NFT ini, Stephan Winkelmann selaku CEO Lamborghini dalam keterangan resminya mengungkapkan bahwa token digital ini merupakan wujud dari inovasi yang merupakan bagian dari DNA merek Italia tersebut.

"Sebagai perusahaan terkemuka untuk material komposit serat karbon dalam sektor otomotif, kami mendorong batasan dua setengah tahun yang lalu dengan proyek penelitian bersama di luar angkasa. Sekarang memasuki metaverse, lagi-lagi bukti Lamborghini selalu berlayar ke cakrawala baru,” jelas Stephan.

proyek NFT Lamborghini berupa serat karbon
Proyek  terbaru Lamborghini bisa saja merupakan foto NFT

Untuk proyek ini, mereka bekerja sama dengan NFT PRO™ perusahaan yang khusus bergerak di bidang NFT. Lamborghini mengungkapkan bahwa mereka akan membagikan detail lebih lanjut mengenai proyek ini, termasuk nama seniman yang mendesain Space Key. Termasuk tanggal dan waktu dimana karya NFT ini akan dilelang nantinya

>>> Simak harga mobil baru dan promo terbaik hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top