Lamborghini Siap Masuki Era Elektrifikasi

18/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Lamborghini Siap Masuki Era Elektrifikasi
Lamborghini akan sepenuhnya merangkul teknologi hybrid pada produksi kendaraan mereka berikutnya. Untuk saat ini pada Aventador, sedangkan Huracán masih dalam proses pertimbangan.

Mengatasi ketertinggalan mereka dalam hal tenaga pengganti bensin, Lamborghini mengungkapkan pengembangan elektrifikasi dalam model produksi mereka. Rencana tersebut bukan hanya untuk versi hybrid dari V12 Aventador, tapi juga V10 di Huracán serta garis model Lamborghini berikutnya.

Kehadiran V12 hybrid Aventador telah dikonfirmasi Auto Express kepada bos Penelitian dan Pengembangan Lamborghini, Maurizio Reggiani pada bulan Januari lalu. Sekarang, CEO Lamborghini Stefano Domenicali telah menguraikan rancangan masa depan perusahaan di Goodwood Festival of Speed, 12 – 15 Juli lalu.

Foto beauty shot Lamborghini Aventador S hijau

Lamborghini Aventador sedang dipersiapkan untuk teknologi hybrid

>>> Mazda CX-8 segera mendarat di Thailand, Indonesia kapan?

”Langkah selanjutnya adalah bahwa tidak hanya Urus, tetapi Aventador dan Huracán akan hybrid, itu pasti. Kemudian kita perlu melihat bagaimana masalah ini akan berkembang. Berkenaan dengan merek mobil sport super, jelas bahwa kita ingin tetap [menggunakan] V12 dengan mobil teratas. Kemudian, kita bisa mendiskusikan apa yang akan menjadi mesin yang tepat untuk masa depan untuk Huracán,” jelasnya.

Diprediksi, Urus akan dialiri listrik terlebih dahulu, dengan versi hybrid plug-in dari Super-SUV Lamborghini akan tiba akhir dekade ini. Bocoran terbaru menunjukan Urus akan mengadaptasi powertrain Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid, mesin biturbo listrik 4.0 Liter V8 yang menawarkan 671 dk (507 kilowatt) serta 850 Nm torsi.

>>> Dapatkan berita pasar mobil dalam dan luar negeri di Cintamobil

Ia melanjutkan, keputusan selanjutnya yaitu memungkinkan Lamborghini menonjolkan mesin pembakaran besar yang disatukan dengan dorongan hybrid. Huracán juga akan mendapatkan organ hybrid untuk generasi berikutnya dengan mempertahankan V10 dan memadukannya dengan motor listrik.

beauty shot konsep Lamborghini hybrid

Lamborghini Asterion LP910-4, visi sports car hybrid dari Sant'agata Bolognese

Untuk Aventador, sang pengganti dikabarkan dilepas pasca 2020. Pasalnya, generasi saat ini masih menyisakan kekuatan besar dalam bentuk Superveloce Jota. Diprediksi melengserkan Porsche 911 GT2 RS sebagai mobil produksi tercepat di Nürburgring, puncak Aventador ini adalah koleksi bonafide mengingat ia akan menjadi mesin V12 murni terakhir dari Sant'Agata Bolognese.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Pengembangan mesin listrik Lamborghini

Lamborghini versi listrik penuh bukan bagian dari rencana langsung perusahaan, tapi EV bisa dibilang opsi lanjutan setelah supercar hybrid generasi berikutnya dikembangkan. Domenicali menjelaskan bahwa Lamborghini memang sedang mencari waktu yang tepat untuk memproduksi mobil sport listrik.

Lamborghini Terzo Millennio, konsep mobil sport listrik sudah pernah diperkenalkan tahun ini. Tetapi, teknologi baterai perlu lebih matang sebelum Lamborghini listrik diluncurkan. Domenicali menegaskan bahwa perusahaan sedang mencari alternatif baterai lithium ion, termasuk teknologi bahan bakar, dalam usaha mengurangi bobot EV di masa depan.

 

Foto konsep Lamborghini Terzo Millenio

Terzo Millenio, mobil konsep visi masa depan Lamborghini

“Pada saat ini, dengan baterai kendaraan listrik Anda dapat memilih untuk memiliki daya untuk satu putaran dengan kecepatan tinggi, atau energi untuk lebih lap tetapi kecepatan lebih lambat. Ini tidak sesuai dengan merek supersport”

>>> Berita otomotif paling lengkap hanya ada di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top