Lamborghini Ogah Ikut Pameran Otomotif Lagi

16/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Lamborghini Ogah Ikut Pameran Otomotif Lagi
Lamborghini produsen supercar asal Italia mengkonfirmasi rencana untuk fokus pada acara yang lebih kecil untuk menyasar pelanggan yang lebih eksklusivitas.

Lamborghini telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi menghadiri pameran otomotif besar. Sebagai gantinya produsen supercar asal Italia itu memilih untuk fokus pada acara yang lebih kecil yang ditujukan langsung kepada pelanggan. 

>>> GM Yakin Akan Masa Depan Mobil Listrik di Industri Otomotif

Gambar menunjukan Lamborghini Sian FKP 37

Wajah dari Lamborghini Sian FKP 37 2019

Langkah ini dikonfirmasi oleh kepala pemasaran dan komunikasi Lamborghini Katia Bassi kepada Autocar India. 

"Kami memutuskan untuk meninggalkan pameran tahunan karena kami semakin percaya bahwa memiliki hubungan intim dengan pelanggan adalah kunci dan pameran tahunan tidak lagi sejalan dengan filsafat kami." ungkapnya.

Ini berarti hypercar Sian FKP 37 kemungkinan akan menjadi Lamborghini terakhir yang dibuka di sebuah pameran kendaraan umum tahunan. Hypercar bertenaga 808 daya kuda itu memulai debutnya September tahun lalu di pameran motor Frankfurt 2019, setelah peluncuran Huracán Evo Spyder baru di Paris dan Aventador SVJ Roadster di Jenewa beberapa bulan sebelumnya. 

>>> Dispensasi Perpanjangan SIM Mati Ditambah Hingga 31 Agustus 2020

Bagian belakang Lamborghini Sian FKP 37

Tampilan belakang dari Lamborghini Sian FKP 37 2019

Bassi menambahkan bahwa Lamborghini akan terus menjalankan program acara pelanggan eksklusif secara berkelanjutan, termasuk peluncuran mobil baru eksklusif di lokasi khusus, tur eksklusif dan program mengemudi untuk pelanggan.

“Lamborghini selalu membuktikan daya tarik yang signifikan di pameran otomotif, baik untuk klien dan pengikut kami, serta masyarakat luas yang hadir." sambungnya.

Menurut Bassi pameran mobil dalam format tradisional memberikan kesempatan bagi orang untuk melihat mobil dan teknologi baru di tempat yang sama secara tepat waktu, tetapi pengaruh seperti internet dan media sosial telah secara mendasar mengubah peran pertunjukan pameran mobil tradisional.

>>> Lexus IS 2021 Tampil Makin Tampan Dan Tajam, Kini Usung TNGA

"Lamborghini perlu mempertimbangkan pelanggannya, yang menginginkan ekslusivitas, personalisasi, dan kontak langsung dengan mobil dan personel kami." tutupnya.

Pembatalan acara International Geneva Motor Show pada bulan Maret tahun ini menjadi awal pagelaran otomotif tahunan bisa menjadi tak lagi jadi prioritas. Sebab banyak pabrikan otomotif beralih secara mandiri meluncurkan mobil secara virtual. Lamborghini adalah salah satu dari beberapa merek yang mengkonfirmasi ketidakhadiran sebelum pembatalan acara.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top