Lamborghini Berencana Hadirkan Sedan Listrik Empat Pintu, Pesaing Porsche Taycan?

09/10/2019

Pasar mobil
Share this post:
Lamborghini Berencana Hadirkan Sedan Listrik Empat Pintu, Pesaing Porsche Taycan?
Lini model keempat Lamborghini bisa menjadi sebuah sedan yang terinspirasi oleh konsep Estoque 2008.

Rumor tentang konsep Estoque 2008 yang siap akan masuki tahap produksi telah menjadi pembicaraan di Internet selama lebih dari satu dekade, dan sampai saat ini masih belum ada sedan Lamborghini yang tersedia. 

>>> Review Lamborghini Urus 2019

Konsep Sedan Estoque 2008

Konsep Sedan Estoque 2008 diperkenalkan pertama kali di Paris Motor Show 2008

Lamborghini memang memiliki model empat pintu dalam portofolionya, tetapi Urus mengambil bentuk sebuah SUV karena tren pasar, dari pada mengambil bentuk sebuah sedan. Namun, Lamborghini telah berulang kali mengatakan tertarik untuk menambah lini produksi model keempat untuk bergabung dengan Huracan, Aventador, dan Urus. Apakah itu nantinya akan berbentuk Sedan?

Sebuah laporan baru menunjukkan mobil yang dimaksud akan berbentuk sedan, tetapi dengan sentuhan listrik. "Jika Anda melihat waktu untuk lini model keempat, ada potensi bahwa ini akan menjadi waktu yang tepat untuk kendaraan listrik penuh," ungkap bos R&D Lamborghini Maurizio Reggiani.

>>> Dapatkan daftar terlengkap mobil baru dan bekas hanya di sini

Desain eksterior samping  Lamborghini Urus 2019

Lini ketiga Lamborghini berbentuk SUV dikenal sebagi Urus 2019

Maurizio Reggiani menambahkan model keempat mungkin saja hadir pertengahan dekade berikutnya dianggap waktu yang tepat untuk hadirkan electric vehicle pertama perusahaan. Tahun 2025 masih beberapa tahun lagi dan nantinya kemajuan teknologi baterai tidak akan terhindarkan, jangkauan lebih dari teknologi baterai baru bisa menjangkau 350 mil (563 kilometer) tampaknya akan menjadi sangat masuk akal.

Untuk mencapai pasar pada tahun 2025, Reggiani mengatakan bahwa pekerjaan model listrik tersebut harus dimulai paling lambat pada tahun 2021. Model keempat Lambo diharapkan terinspirasi oleh konsep Estoque 2008 dengan desain yang lebih matang.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Rahmat Fajar Nugraha
Share this post:

Berita lain

[INFOGRAFIK] Valentino Balboni, Legenda Sant’Agata Bolognese Pengetes Lamborghini

01/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Penggemar Lamborghini kemungkinan besar mengenal sosok satu ini, Valentino Balboni. Test driver kelahiran 13 Mei 1949 ini bisa dibilang salah satu legenda Lambo yang pernah diabadikan menjadi nama mobil khusus Gallardo.

Lihat juga

Exclusive Interview Cintamobil & Valentino Balboni: Cinta Lamborghini Hingga Jadi Praktisi Di Bidang Klasik

26/09/2019

Event - Promosi

5 menit

Sebuah kesempatan emas diberikan kepada Cintamobil.com sebagai salah satu media yang berkesempatan berbincang secara khusus dengan Valentino Balboni, mantan Chief Test Driver Lamborghini. Kami berbincang terkait mobil klasik yang ada di Indonesia, pengalaman dirinya menjadi juri ICCOC Concours D'Elegance 2019, serta pengalaman dirinya selama menjadi test driver Lamborghini.

Lihat juga

Tahukah Anda? Lamborghini Urus Mempunyai Kemiripan Dengan Lamborghini Aventador S

18/12/2018

Mobil baru

Setelah resmi mengaspal di Indonesia beberapa waktu lalu, ternyata Lamborghini Urus mempunyai kemiripan dengan Lamborghini Aventador S. Apakah itu?

Lihat juga

Lamborghini Urus bertenaga 650 HP

29/05/2017

Mobil baru

Lamborghini Urus akan memiliki mesin 4.0-liter biturbo V8 yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 650 hp.

Lihat juga

Hadir Lebih Awal, Lamborghini Luncurkan Edisi Khusus Huracán Super Trofeo Evo

28/07/2018

Mobil baru

Untuk memperingati 10 tahun pembuatan seri balapan tunggal Super Trofeo, Lamborghini telah membuat edisi khusus Huracán Super Trofeo Evo yang akan diproduksi secara terbatas.

Lihat juga