Lama Tak Terdengar, Presiden FIA Jelaskan Kabar Terbaru tentang Kesehatan Michael Schumacher

01/08/2019

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Lama Tak Terdengar, Presiden FIA Jelaskan Kabar Terbaru tentang Kesehatan Michael Schumacher
Mantan Kepala Tim Scuderia Ferrari Formula 1 dan Presiden FIA Jean Todt mengungkapkan bahwa kesehatan Michael Schumacher terus berangsur pulih. Mantan juara dunia tersebut mengalami kemajuan yang cukup signifikan setelah kecelakaan ski yang berakibat pada pada 2013 lalu.

Kabar terbaru tentang kesehatan Michael Schumacher jarang terdengar bertahun-tahun sejak kecelakaan ski yang hampir merenggut nyawanya. Keluarga Schumacher juga memilih untuk menutupi hal ini. Namun selama wawancara dengan Radio Monte-Carlo, Joan Todt mengungkapkan bahwa dia sering mengunjungi Schumacher hingga menonton Grand Prix Jerman di TV.

Jean Todt dan Michael Schumacher ketika berkostum Ferrari 
Jean Todt (kanan) berpose dengan Michael Schumacher

>>> Selebrasi Ultah Michael Schumacher, Museo Ferrari adakan Michael 50

"Saya selalu berhati-hati dengan pernyataan seperti itu, tetapi itu benar. Saya melihat balapan bersama dengan Michael Schumacher di rumahnya di Swiss,” ungkap Todt dilansir dari The Sun. “Michael ada di tangan terbaik dan dirawat dengan baik di rumahnya. Dia tidak menyerah dan terus berjuang."

Todt melanjutkan untuk menambahkan bahwa Schumacher berjuang untuk berkomunikasi dengannya. “Keluarganya juga berjuang. Dan tentu saja persahabatan kami tidak bisa sama seperti dulu. Hanya karena tidak ada komunikasi yang sama seperti sebelumnya. Dia terus berjuang. Dan keluarganya juga berjuang dengan cara yang sama.”

>>> Selalu update kabar terbaru seputar pasar mobil di sini

Direktur pelaksana F1 Ross Brawn juga memiliki hubungan yang kuat dengan juara dunia 7 kali tersebut. Awal tahun lalu, dia menyatakan dukungannya untuk keluarga Schumacher menjaga detail kondisi yang masih disembunyikan selama bertahun-tahun. “Saya terus berhubungan dengan (istri Schumacher) Corinna dan saya sepenuhnya setuju dengan keputusan mereka. Michael selalu menjadi orang yang tertutup.”

 Michael Schumacher dengan kostum Ferrari
Film dokumenter tentang Michael Schumacher akan dirilis akhir tahun nanti

Hingga saat ini, hanya ada sedikit detail dengan kejelasan kesehatan Michael Schumacher. Sebuah film dokumenter dijadwalkan akan dirilis pada akhir tahun dan dikabarkan menjadi rekaman pertama Schumacher di rumah bersama dengan keluarganya sejak kecelakaan fatal 6 tahun lalu.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

[INFOGRAFIK] 7 Rekor Michael Schumacher yang Siap Dipatahkan Lewis Hamilton

01/03/2019

Pasar mobil

Beberapa rekor Michael Schumacher terkesan tidak bisa dipecahkan. Namun sang juara bertahan saat ini memiliki asa yang besar untuk memecahkan beberapa diantaranya pada gelaran Formula 1 2019 nanti.

Lihat juga

Selebrasi Ultah Michael Schumacher, Museo Ferrari adakan Michael 50

05/01/2019

Event - Promosi

Rayakan kesuksesan pembalap F1 paling sukses sepanjang perjalanan Ferrari, Museo Ferrari adakan eksebisi yang menampilkan momen-momen dan karya Michael Schumacher terhadap perjalanan The Prancing Horse.

Lihat juga

50 Tahun Michael Schumacher, Ferrari Rilis Aplikasi Hingga Emoji

05/01/2019

Pasar mobil

Disebut dengan museum digital, Ferrari merilis aplikasi smartphone yang memungkinkan penggemar mengunjungi museum virtual dan mempelajari sejarah Michael Schumacher dari awal karir serta semua yang berhubungan dengan Sang Juara.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Selamat Ulang Tahun, Michael Schumacher, Sang Legenda Hidup Formula 1

03/01/2019

Pasar mobil

Sebagai salah seorang legenda dunia balap Formula Satu paling sukses, Ferrari berencana untuk memperingati 50 tahun sang legenda. Mari kita lihat kembali pencapaian sang Regenkönig.

Lihat juga

Harga Fantastis Ferrari 312T Eks Niki Lauda

26/06/2019

Pasar mobil

5 menit

Mobil F1 Ferrari 312T, yang mengantarkan legenda Formula 1 Niki Lauda menuju gelar juara dunia pertamanya, akan dilelang dengan estimasi harga yang cukup fantastis.

Lihat juga
 
back to top