Lalui Tiga Generasi, Bentley Produksi Continental GT Ke-80 Ribu

31/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Merupakan salah satu line-up penting sejak diperkenalkan Bentley pada tahun 2003, sudah 80.000 unit Continental GT yang dilahirkan dengan tiga generasi berbeda.

Sejak pertama diperkenalkan tahun 2003 dan terbagi ke dalam tiga generasi berbeda, produksi Grand Tourer mewah Bentley Continental GT sudah menyentuh angka 80.000 unit.

Adapun unit Bentley Continental GT ke-80 ribu yang diproduksi adalah sebuah Continental GT V8 dengan layout setir kanan yang diberi finishing Orange Flame dengan trim optional Blackline.

>>> Mantan Desainer Audi Akan Mendesain Mobil Listrik Pertama Bentley

Menandai Bentley Di Era Modern

Mengambin inspirasi dari R-Type Continental tahun 1952, Contintental GT merupakan model pertama di era modern Bentley. Lebih jauh, model satu ini juga menjadi pelopor segmen Grand Tourer mewah di era modern.

Sejarah Bentley Continental GT

Continental GT merupakan model pertama Bentley di era modern

Dan sejak peluncurannya, Continental GT cukup diminati dengan rata-rata hampir 5.000 unit per tahun dijual ke seluruh dunia. Varian yang dihadirkan juga beragam, dan menjadi basis dari Bentley Flying Spur, yang merupakan varian sedan dari Conti GT.

“Saya mendapatkan keistimewaatn untuk meluncurkan Continental GT generasi pertama saat awal bekerja di Bentley, dan tetap berada di sini untuk launching generasi terbaru, dan iterasi selanjutnya. Secara pribadi, ini merupakan sebuah kehormatan untuk saya,” ujar Chief Executive Bentley, Adrian Hallmark.

“Mobil ini akan tetap menjadi tulang punggung Bentley untuk tahun mendatang, bahkan saat kami bertransformasi menjadi pemimpin dari mobilitas mewah yang berkelanjutan.”

>>> Bentley Bentayga Hybrid 2021 Meluncur Dibekali Tenaga 443 Daya Kuda

Spesifikasi Bentley Continental GT terbaru

Debut tahun 2018, Bentley Continental GT generasi ketiga merupakan model pertama yang berdiri di atas platform terbaru dari Bentley, yang memberikan proporsi dan dinamika berkendara baru.

Dan sejak generasi kedua, Continental GT menambah pilihan mesin 4.0L V8 twin-turbo yang menghasilkan tenaga 542 HP, dan W12 6.0L dengan tenaga 626 HP. Kedua mesin hadir dengan girboks dual-clutch 8-percepatan yang dihubungkan ke sistem penggerak all-wheel drive.

Line-up Bentley Continental GT generasi terbaru

Bentley memberikan area kustomisasi yang sangat luas untuk Continental GT

Bentley juga menawarkan pilihan kustomisasi yang sangat luas untuk line-up Continental GT, baik secara eksterior dan interior yang hadir dengan pilihan yang secara virtual tidak terbatas.

Jika dihitung-hitung, Bentley mengestimasikan sekitar 17 miliar kustomisasi berbeda bisa diaplikasikan ke Continental GT, yang berarti tiap mobil bisa mendapatkan spesifikasi interior dan eksterior yang berbeda-beda. Jika itu dirasa belum cukup, Anda bisa memilih kustomisasi yang ditawarkan divisi bespoke Bentley, Mulliner.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top