Lagi, Pabrik Hino di Indonesia Stop Produksi Sampai 5 Juni 2020

09/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Lagi, Pabrik Hino di Indonesia Stop Produksi Sampai 5 Juni 2020
Kondisi pandemi virus Corona yang belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda memaksa pabrik Hino Indonesia stop produksi sementara unit truk baru Hino

Kondisi pandemi virus Corona (COVID19) memaksa beberapa Industri untuk sementara mengentikan kegiatan produksinya, salah satunya adalah pabrik Hino Indonesia yang secara resmi mengumumkan perpanjangan penghentian produksi sementara. Hal ini selaras dengan Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I 2020 sebesar 2,97%. Jauh turun bila dibandingkan dengan pertumbuhan perekonomian di sepanjang 2019 yang masih diatas 5%. Pandemi COVID-19 berdampak juga pada pasar kendaraan niaga di Indonesia.

Produksi dan Stok Prioritas di Tipe Unggulan

Gambar menunjukkan kegiatan produksi pabrik Hino Indonesia

Produksi di stop demi percepatan pemulihan ekonomi nasional

PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), per hari ini (Jumat, 8 Mei 2020) melakukan penghentian sementara kegiatan produksi. Periode stop produksi terhitung sejak tanggal 8 Mei 2020 sampai dengan 5 Juni 2020. Hino Indonesia stop produksi sementara bertujuan untuk percepatan pemulihan kondisi perekonomian nasional yang kini cukup mengkhawatirkan kondisinya.

Gambar menunjukkan pabrik Hino Indonesia

Kegiatan assembly produk truk Hino Ranger 500

Mengenai kabar Hino Indonesia stop produksi ini disampaikan langsung pihak manajemen Hino Tanah Air, "Kami ingin bisa melalui kondisi sulit saat ini bersama – sama dengan semua pemangku kepentingan. Kami akan terus mendukung program pemerintah dan berkontribusi untuk percepatan pemulihan kondisi perekonomian nasional,” tukas Masahiro Aso selaku Presiden direktur PT HMMI mengenai Hino Indonesia stop produksi.

>>> Pabrik Hino di Indonesia Stop Produksi Sementara

Gambar menunjukkan Hino 500

Hino Ranger 500 jadi salah satu produk unggulan Hino

Ada Diskon Servis Selama Pandemi

Meski begitu, untuk memenuhi permintaan pasar, stok kendaran Hino tetap aman untuk memenuhi permintaan dari konsumen. Karena produksi sudah disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan sesuai prioritas tipe produk yang banyak diminta oleh konsumen. Selain itu dealer Hino tetap beroperasi baik itu penjualan, bengkel perawatan maupun suku cadang. Untuk memberikan rasa tenang bagi konsumen dan karyawan, seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing.

Gambar menunjukkan Hino strainer kit campaign

Hino Indonesia juga mengadakan program ini

Selain itu untuk mempermudah roda bisnis konsumen setianya, Hino juga masih terus memberikan program – program layanan purna jual yang lebih ekonomis dimasa pandemic COVID- 19 ini. Program tersebut antara lain, servis berkala kelipatan 10K, extra diskon sampai dengan 37% untuk Aki HMSI Original Part (HOP), gratis pengecekan, gratis filter oli, gratis jasa servis ganti oli. gratis layanan Home Service. Ada juga program Servis Hemat Mobil Terawat, untuk perbaikan dan over haul diskon hingga 45% untuk suku cadang dan diskon 20% jasa servis.

Gambar menunjukkan pamflet servis hemat Hino

Perawatan Hino tetap bisa dilakukan

Selain promo servis berkala, Hino juga memberikan promo potongan harga untuk Strainer Kit menjadi hanya 900.000 ribu. Strainer ini berfungsi untuk memperpanjang filter kendaraan dengan pengunaan bahan bakar B30. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.hino.co.id atau menghubungi Hino Customer Care Center via telp 0 800 100 4444 atau WhatsApp 0815 1900 1900 yang bisa dihubungi selama 24 jam setiap hari melalui telepon bebas pulsa.

>>> Temukan berita otomotif menarik dan terbaru lainnya bisa dibaca di sini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Pabrik Hino di Indonesia Stop Produksi Sementara

09/04/2020

Pasar mobil

5 menit

Pabrik Hino di Indonesia stop produksi untuk sementara waktu mulai 13 April 2020. Langkah ini menjadi efek buruk berkelanjutan lainnya dari pandemi virus corona yang sedang terjadi.

Lihat juga

Toyota dan Hino Duet Bikin Truk Berbahan Bakar Hidrogen

24/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Toyota dan Hino menyepakati kerjasama pengembangan truk berbahan bakar hidrogen (heavy duty fuel cell truck) demi memenuhi target besar bebas emisi 2050.

Lihat juga

Hino Punya Truk Baru Sepanjang 12 Meter, Bebas Odol

06/03/2020

Mobil baru

3 menit

Hino di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo 2020 perkenalkan produk terbarunya. Truk berdimensi panjang 12 meter, tetapi bebas Odol.

Lihat juga

Yasu Project Ubah Truk Hino Jadi Masjid Berjalan

05/02/2020

Mobil baru

5 menit

Yasu Project berhasil mengubah truk Hino menjadi masjid berjalan. Proyek ini dilakukan dalam rangka menyediakan fasilitas tempat ibadah tambahan bagi umat Muslim saat Olimpiade 2020.

Lihat juga

Tokyo Motor Show 2019: Hino Perkenalkan Dua Truk Canggih, FlatFormer Dan Profia Hybrid

23/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Era kendaraan komersial yang semakin canggih dan pintar menjadi tren tersendiri pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Salah satunya Hino, yang memperkenalkan dua truk canggih mereka

Lihat juga
 
back to top