Lagi, Mobil Tabrak Truk di Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Meninggal

16/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Lagi, Mobil Tabrak Truk di Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Meninggal
Terulang lagi, sebuah mobil menabrak truk di jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) mengakibatkan korban jiwa. Diduga pengemudi mengantuk sehingga kehilangan kontrol.

Kecelakaan kembali terjadi di jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Sebuah minibus menabrak bagian belakang truk pada Kamis 15 Oktober 2020 pukul 06.28 WIB mengakibatkan wajah minibus hancur. Dua penumpang dinyatakan meninggal dunia.

Mengutip pernyataan Branch Manager Tol Permai, Indrayana, melalui Kepala Bidang Operasi Tol, Adri. dua kendaraan yang terlibat adalah Honda Mobilio dan truk tronton di KM 27+600 dari Pekanbaru arah Dumai.

"Diinformasikan bahwa telah terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan jenis minibus dengan plat nomor kendaraan BM 1302 RP dan kendaraan jenis truk tronton dengan plat nomor kendaraan BK 8572 CS di KM 27+600 Jalur Ambon Ruas Tol Permai," kata Adri kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

>>> Fakta Menarik Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Kronologi

Foto Honda Mobilio menabrak truk di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Honda Mobilio hancur setelah menabrak truk di Tol Pekanbaru-Dumai, (15/10/2020)

Kronologi bermula saat minibus Honda Mobilio BM 1302 RP dari arah Pekanbaru melaju dengan kecepatan tinggi di jalan lurus. Minibus tiba-tiba kehilangan kendali dan menabrak bagian belakang truk BK 8572 CS yang melaju di lajur lambat ke arah yang sama di KM 27+600.

Akibatnya, muka Honda Mobilio hancur dengan kondisi terjepit di bagian belakang truk. Dua dari empat penumpang dinyatakan meninggal dunia dan sisanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan.

Petugas Tol Permai maupun Polisi menduga pengemudi minibus mengantuk sehingga kehilangan kontrol kendaraan.

"Diduga pengemudi minibus mengantuk sehingga kehilangan kendali kemudian menabrak bagian belakang truk tronton yang berada di depannya," kata Adri.

"Diduga pengemudi Mobilio mengantuk sehingga menabrak mobil tronton yang berada di depannya. Terjadi human error, diduga sopir lalai dan kurang hati-hati. Pada saat mengemudikan mobil pengemudi kondisi mengantuk," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto.

Kejadian berulang

Sebelumnya, kecelakaan dengan kronologi yang mirip terjadi pada Minggu (11/10/2020) di jam yang hampir sama. Sebuah Toyota Avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang truk trailer di ruas tol Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Hanya saja kecelakaan Avanza ini meski cukup dahsyat dan kendaraan rusak parah tidak menimbulkan korban jiwa.

>>> Perlu Membiasakan Diri Mengontrol Kecepatan di Jalan Tol Baru

Foto menunjukkan Gerbang Tol Pekanbaru tol Pekanbaru-Dumai

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sudah resmi beroperasi, tetap hati-hati

>>> Berita aktual lainnya terkait otomotif ada disini

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top