Kronologis Kecelakaan Tol Cipali: Mulai dari Ancaman Pembunuhan Hingga 12 Orang Tewas

17/06/2019

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Kronologis Kecelakaan Tol Cipali: Mulai dari Ancaman Pembunuhan Hingga 12 Orang Tewas
Kecelakaan beruntun yang terjadi di tol Cipali mengakibatkan 12 orang tewas dengan puluhan lainnya luka berat dan ringan. Kronologis kecelakaan menyebutkan peristiwa ini terjadi karena salah satu penumpang menyerang sopir bus.

Kecelakaan naas tersebut terjadi di KM 150.900 B tol Cipali wilayah hukum Polres Majalengka pada hari Senin (17/6) sekitar pukul 1 dini hari. Tabrakan beruntun antara Bus Safari Dharma, dua mobil pribadi Avanza dan Innova, serta sebuah truk pengangkut. Dari Kompas, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan bahwa pihak Kepolisian telah meminta keterangan dari sejumlah saksi dan korban.

kondisi bus yang mengalami kecelakaan di tol Cipali 
Kecelakaan parah menewaskan 12 orang dan puluhan orang luka-luka

Awalnya, sopir bus diduga mengantuk dan kehilangan kendali. Seorang saksi mata bernama Winda mengaku melihat penumpang bus berusaha merebut setir dan mengambil ponsel sopir bus tersebut. Hal tersebut menyebabkan bus oleng ke kanan dan menyeberang ke jalur B.

>>> Jalanan Mulus, Innova Tabrak BR-V di Tol Batang-Semarang Empat Orang Meninggal Dunia

Keterangan lain didapatkan dari Suara.com, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengungkapkan kecelakaan terjadi setelah penumpang menyerang sopir bus. Penyerang bernama Amsor (29) merupakan seorang penjaga keamanan. Ia mengakui telah menyerang sang sopir.

"Dari keterangan seorang saksi, tiba-tiba saat sopir sedang telepon dengan kenek ada seseorang yang datang ke tempat sopir dan kemudian terjadilah kecelakaan," jelas Kapolda Irjen Pol Rudy, Senin (17/6). "Menurut keterangan Amsor bahwa sopir dan kenek dari hasil pembicaraan telepon itu akan membunuh dia (Amsor).”

>>> Berita teranyar seputar pasar mobil terlengkap hanya ada di sini

Akibat dari pertikaian di dalam bus, sebanyak 12 orang meninggal dunia dengan puluhan lainnya luka-luka. Selain tiga penumpang Bus Safari Dharma H 1469 CB, kecelakaan ini juga menewaskan enam orang penumpang Mitsubishi Expander bernomor polisi B 8137 PI dan empat penumpang Innova B 168 DIL.

 bus yang mengalami kecelakaan di tol Cipali
Kecelakaan mengakibatkan kemacetan panjang di tol Cipali

Secara total, 45 orang mengalami luka-luka. 11 orang juga dilaporkan luka berat dan 34 lainnya mengalami luka ringan. Korban saat ini dirawat di dua rumah sakit, yakninya Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon dan Rumah Sakit Cideres Majalengka.

Kecelakaan mengakibatkan arus lalu lintas dipenuhi dengan kemacetan yang mengular sejak subuh hingga pagi hari. Dari berbagai sumber, lalu lintas tol Cipali dikabarkan mulai kondusif dan kembali lancar dan mencair.

>>> Terus ikuti informasi otomotif paling update lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Teknologi Audi A8 Ini Bisa Mengurangi Dampak Benturan Samping Ketika Terjadi Kecelakaan

08/05/2019

Pengemudian

Mobil-mobil mewah modern hadir dengan begitu banyak teknologi terbaru. Dan teknologi Audi A8 saat ini adalah contoh sempurna bagi pabrikan lain, terutama untuk fitur keselamatan aktif dalam meredam dampak benturan ketika terjadi kecelakaan.

Lihat juga

Hati-Hati Wahai Pekerja, Kurang Waktu Tidur Membuat Resiko Kecelakaan Meningkat Dua Kali Lipat

17/03/2019

Pengemudian

Kekurangan sedikit waktu tidur sepertinya tidak begitu berbahaya. Tetapi tahukah Anda bahwa kekurangan waktu tidur yang disarankan dalam periode 24 jam hampir membuat resiko kecelakaan bertambah dua kali lipat bagi pengemudi.

Lihat juga

Hilangkan Korban Kecelakaan, Volvo akan Batasi Kecepatan Berkendara Anda

06/03/2019

Pasar mobil

Sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkendara, semua model baru Volvo akan dilengkapi dengan pembatas kecepatan tertinggi 180 km/jam mulai dari 2020 dan seterusnya.

Lihat juga

Inilah Alasan Anda Tak Boleh Sembarangan Berhenti Di Bahu Jalan Tol

31/05/2019

Pengemudian

3 menit

Padatnya jalan tol Trans Jawa akibat banyaknya pengemudi yang memilih untuk beristirahat dan berhenti di bahu jalan tol menjadi kebiasaan yang membahayakan dan selalu terulang. Padahal hanya alasan tertentu pengemudi diperbolehkan untuk berhenti di bahu jalan tol dan tidak bisa sembarangan.

Lihat juga

Pentingnya Menjaga Kecepatan Mobil Saat Mudik Di Tol Trans Jawa

04/06/2019

Pengemudian

3 menit

Perjalanan mudik dengan jalan tol Trans Jawa memang praktis dan menghemat waktu. Namun di balik mulusnya jalan tol Trans Jawa menyimpan risiko yang fatal ketika lalai menjaga kecepatan mobil Anda.

Lihat juga
 
back to top