Kontroversial! Meski Dilarang, Tesla Tetap Operasikan Pabrik Produksi di California

12/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Kontroversial! Meski Dilarang, Tesla Tetap Operasikan Pabrik Produksi di California
Tesla dilaporkan telah membuka kembali kapasitas pabrik produksinya di California dan berhasil hadirkan sekitar 200 unit kendaraan Model Y dan Model 3.

CEO Tesla, Elon Musk, telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah kembali membuka pabrik mobil perusahaannya di California. Keputusan ini cukup kontroversial karena pemerintah setempat masih menerapkan aturan lockdown.

>>> Jaga Perekonomian, 1 dari 4 Pabrik Toyota di Malaysia Ngebul Lagi

Gambar menunjukan Pabrik Tesla

Elon Musk telah kembali membuka pabrik produksi di California

Dilansir dari laman The Verge, Tesla telah kembali mengoperasikan pabriknya di kota Alameda County, California, Amerika Serikat meskipun pihaknya masih melakukan diskusi yang sedang berlangsung dengan pejabat setempat tentang apakah pabrik harus tetap ditutup selama pandemi Covid-19. Tesla sendiri telah memanggil kembali para pekerjanya dan berhasil menyelesaikan sekitar 200 kendaraan Model Y dan Model 3.

CEO Tesla Elon Musk sebelumnya sudah terlebih dahulu melakukan psywar dengan mengancam pemerintah setempat untuk memindahkan operasi Tesla ke luar negara bagian dan menggugat aturan tetap di rumah. Melalui dibukanya pabrik Tesla di California, Musk siap di penjara dengan keputusannya ini. "Jika ada yang ditangkap, saya minta hanya saya," ungkapnya.

>>> Bridgestone Sediakan Layanan Home Service Ban di Palembang

Gambar menunjukan Tesla Model Y

Tampilan eksterior dari Model Y 2020

Pemerintah setempat menanggapi keputusan kontroversial ini berharap agar Tesla dapat meninjau kembali rencananya hingga mencapai kesepakatan tentang protokol dan waktu untuk membuka kembali pabrik hingga waktu yang aman. Sayangnya Musk sudah mengatakan dia telah membuka kembali pabrik produksinya dan menekankan bahwa pembuatan mobil adalah infrastruktur penting nasional.

“Hari ini, 11 Mei, kami mengetahui bahwa pabrik Tesla di Fremont telah dibuka melampaui Operasi Dasar Minimum . Kami telah memberi tahu bahwa mereka hanya dapat mempertahankan Operasi Dasar Minimum sampai kami memiliki rencana yang disetujui yang dapat diimplementasikan sesuai dengan anjuran Perintah Kesehatan Masyarakat.” kata Pemerintah Alameda County.

Pabrik Fremont Tesla sendiri telah ditutup sejak 23 Maret, satu minggu setelah Pemerintah Alameda County mengeluarkan himbauan untuk tetap tinggal di rumah, dan beberapa hari setelah gubernur California mengeluarkan anjuran yang sama untuk seluruh wilayah negara bagian.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa dibaca di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Perangi Virus Corona, Tesla Bagikan 1.255 Ventilator Gratis!

01/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Atasi krisis kesehatan yang diakibatkan oleh virus corona atau Covid-19 di AS. Bos Tesla Elon Musk bagikan gratis 1.255 ventilator bagi mereka yang membutuhkan.

Lihat juga

Penjualan Tesla Melambung di Tengah Pandemi Virus Corona

07/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Jika sebagian besar produsen mobil global mengalami penurunan penjualan akibat dampak dari pandemi virus corona. Hal itu berbanding terbalik untuk Tesla.

Lihat juga

Porsche Tegas Sebut Tesla Bukan Rivalnya

16/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Michael Steiner, kepala penelitian dan pengembangan untuk Porsche, tidak suka membandingkan Taycan dengan model Tesla. Menurutnya Tesla bukan rivalnya.

Lihat juga

Tesla Model 3 Jadi Raja Mobil Listrik di Korea Selatan

22/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Tesla Model 3 dilaporkan berhasil mengalahkan penjualan Hyundai Kona Electric, Chevrolet Bolt EV dan Kia Niro EV pada bulan Maret lalu di Korea Selatan.

Lihat juga
 
back to top