Konsumen Kalimantan Pilih Membeli Mobil Bekas ke Ibu Kota, Kenapa?

22/12/2018

Pasar mobil

10 menit

Share this post:
Konsumen Kalimantan Pilih Membeli Mobil Bekas ke Ibu Kota, Kenapa?
Biasanya, pembeli mobil bekas memilih mobil yang dijual di daerah mereka sendiri. Anehnya, penduduk Kalimantan lebih memilih membeli mobil bekas di daerah lain dibandingkan daerah mereka sendiri. Kenapa ya?

Dikutip dari Detik.com, ternyata banyak penduduk Kalimantan yang lebih memilih untuk membeli mobil bekas di Jakarta maupun daerah lainnya. Jika dilihat sekilas, tidak ada yang salah dengan kendaraan bekas yang dijual di Kalimantan. Kalimantan juga bukanlah daerah dengan peraturan jual beli mobil yang berbeda dengan di daerah lainnya.

Gambar mobil bekas di Jakarta

Banyak konsumen Kalimantan yang membeli mobil bekas di Jakarta

Ternyata yang membuat konsumen lebih memilih kendaraan dari Jakarta adalah harganya yang murah jika dibandingkan daerah mereka sendiri. Hal tersebut dijelaskan oleh Yusuf, "Kalau beli di Jakarta bedanya bisa Rp 20 juta lebih murah beli di Kalimantan, saya baru bisa Innova ini di Jakarta.”

>>> Apresiasi Pelanggan Setia di Jabodetabek, Daihatsu Serahkan 20 Kendaraan Daihatsu Setia 2018

Selain itu, banyaknya pilihan mobil bekas di Jakarta juga menjadi salah satu alasan terbesar pembeli dari Pulau Borneo untuk ke Ibu Kota. Dengan perputaran pasar yang cepat, pasar mobil bekas di Jakarta memberikan ragam pilihan, mulai dari yang paling banyak di pasaran seperti Avanza-Xenia, hingga mobil-mobil mahal layaknya Ferrari atau Lamborghini.

Biasanya, mobil yang dibeli akan dikirim langung ke Kalimantan menggunakan kargo. Dikirim melalui pelabuhan di Surabaya, cukup banyak ekspedisi yang menyediakan pengiriman langsung ke garasi rumah sang pengirim.

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

Gambar lalu lintas di Kalimantan

Mobil bekas yang dibeli di Jakarta lalu dikirim ke Kalimantan

Biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Seperti yang diungkapkan oleh Yusuf sendiri, biaya pengiriman mobilnya berkisar antara Rp 2 juta rupiah. Tentu saja lebih mudah dibandingkan harus membawa sendiri mobil dan melalui beberapa hari di jalanan.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top