Kondisi Penuh Karat, Chevrolet Camaro SS Ini Dijual Rp 83 Jutaan

17/09/2020

Pasar mobil

5 menit

Kondisi Penuh Karat, Chevrolet Camaro SS Ini Dijual Rp 83 Jutaan
Chevrolet Camaro SS ini kondisinya penuh karat, namun hampir semua komponennya masih utuh, termasuk kelengkapan dokumen dari mobil tersebut. Jika berminat, mobil ini dijual Rp 83 jutaan.

Ada-ada saja memang dunia otomotif, dan akan selalu ada hal menarik dari hobi yang satu ini. Misalnya yang dilaporkan Autoevolution, jika ada satu unit Chevrolet Camaro SS yang dijual seharga USD 5.600 atau kira-kira Rp 83 juta.

Banderol yang murah dari Camaro SS ini lantaran mobil tersebut dalam keadaan karat dan penuh dengan kerusakan. Namun menariknya hampir seluruh kelengkapan komponen pada mobil masih utuh, bahkan surat izin produksi dari mobil ini pun masih lengkap.

>>> Chevrolet Camaro 2021 Dapatkan Transmisi Otomatis 10 Percepatan?

Komponen Chevrolet Camaro SS Ini Masih Lengkap

Rusty Chevrolet Camaro SS interior

Penuh karat namun kelengkapan komponen dan dokumennya tersedia

Dikutip Cintamobil.com, Rabu (16/09/2020), Chevrolet SS ini diketahui kelahiran 14 Februari 1969. Pemiliknya menyimpan mobil tersebut disebuah gudang dan tak terurus. Namun beberapa tahun yang lalu, sang pemilik mengeluarkannya dari gudang tempat mobil ini bersemayam di kawasan South Western Virginia, Amerika Serikat (AS).

Mobil ini pun kini diketahui dijual melalui situs eBay. Si pemilik menjelaskan jika kelengkapan komponen dari mobil tersebut masih ada. Misalnya semua bagian kaca lengkap, dan interior berwarna hijau tua juga masih lengkap. Bahkan surat-surat izin produksi dari General Motors (GM) pun masih tersimpan. Memang, selain dokumen resmi, semua komponen itu kondisinya mengkhawatirkan.

>>> Yenko Camaro Lahir Kembali Dengan Tenaga 1.000 Hp Dan Transmisi 6 Percepatan

Mesinnya Sudah Diganti

Rusty Chevrolet Camaro SS eBay

Jika kondisi mobil ini dikembalikan jadi istimewa, dipastikan harganya akan fantastis

Selain bagian interior yang masih tersimpan, rupanya Chevrolet Camaro SS ini juga telah menggunakan mesin Big Block 427ci berkapasitas 7.000 cc dengan Turbo 400. Sementara mesin aslinya Big Block 396ci berkapasitas 6.500 cc juga masih ada.

Si pemilik menuturkan, calon pembeli memang membutuhkan restorasi total terhadap mobil tersebut jika ingin membuatnya kembali istimewa. Contohnya bagian jok yang robek, dasbor yang retak, serta ada lubang dibeberapa bagian bodi dan juga lantai kabin. Namun apabila berhasil mengembalikan kondisi mobil ini, sang pemilik yakni harga pony car tersebut akan memiliki harga fantastis.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top