Honda Gelar Kompetisi Balap Simulator Online Untuk Pertama Kalinya

19/06/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Honda Gelar Kompetisi Balap Simulator Online Untuk Pertama Kalinya
Sebagai brand yang identik dengan Motorsport, PT Honda Prospect Motor menghelat kompetisi balap simulator online yang bertajuk Honda Racing Simulator Championship (HRSC).

PT Honda Prospect Motor menegaskan komitmennya dalam memajukan motorsport di Indonesia, sekalipun dalam masa transisi menuju normal baru (New Normal) saat ini.

>>> Honda gelar Brio Virtual Modification jilid 3, hadiah total Rp 60 juta

Usung semangat 'Everyone Can Race', HPM menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC), sebuah kompetisi balap simulator online yang untuk pertama kalinya digelar sebuah pabrikan mobil di Indonesia.

Pakai software RFactor2, OMR Honda Civic Type R

Dalam menyelenggarakan kompetisi balap simulator online ini, Honda menggandeng HM Engineering sebagai penyelenggara dengan software simulasi balap RFactor2, yang dikenal punya grafis dan feedback paling mirip aslinya.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Honda Type R yang akan dipakai di kejuaraan Sim Racing

Mobil yang akan dipakai di kompetisi HRSC adalah Civic Type R

“Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship (HRSC) sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ agar semakin banyak orang yang dapat menikmati ajang balap, bukan hanya di lintasan balap tetapi juga dari rumah masing-masing,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Balapan virtual dengan software RFactor2

Kompetisi akan berlangsung selama 6 seri di berbagai sirkuit internasional

Kompetisi balap simulator HRSC ini bersifat One-Make Race (OMR), di mana setiap peserta menggunakan mobil balap Honda Civic Type R dan berlomba dalam musim sepanjang 6 Seri yang digelar di sirkuit virtual, terdiri dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zaandvoort dan Estoril.

Terbagi jadi dua kelas, hadiah total Rp 65 juta

Kompetisi ini terbuka untuk umum, dan pendaftaran sudah dibuka mulai 15 Juni - 4 Juli 2020 pukul 13:00 WIB. Musim sendiri akan berlangsung dari tanggal 4 Juli - 29 Agustus 2020, dengan tiap balapan dapat disaksikan langsung lewat platform streaming YouTube dan Facebook @hondaisme.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar pasar mobil di sini

Ilustrasi balapan Sim Racing

Para peserta harus menjalani fase kualifikasi dan akan disaring 60 peserta

Nantinya, para pendaftar harus menjalani fase kualifikasi dengan 60 peserta terbaik dapat mengikuti kompetisi. Kelasnya sendiri terbagi jadi dua, yakni Professional (kualifikasi 1-30) dan Amateur (kualifikasi 31-60). 

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima pembalap terbaik dari masing-masing kelas. Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta. 

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top