Koleksi Mobil Sang Juara NBA 2021, Giannis Antetokounmpo

21/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Giannis Antetokounmpo baru saja memenangkan gelar juara NBA 2021 setelah menaklukkan Phoenix Suns. Ini pilihan mobil sang Finals MVP dari Milwaukee Bucks.

Milwaukee Bucks dengan Big 3 Giannis Antetokounmpo, Khris Middleton, dan Jrue Holiday baru saja memenangkan trofi Larry O'Brien setelah mengalahkan Phoenix Suns di game keenam NBA Finals dengan skor 105 - 98.

Giannis sendiri mencatat statistik permainan 50 poin, 14 rebound, 2 assist, dan 5 block yang krusial dalam membantu Bucks meraih kemenangan pertama setelah puasa gelar 50 tahun. Catatan tersebut membawa Giannis menjadi Finals MVP melengkapi 2 gelar MVP dan 1 gelar Defensive Player of the Year.

Gambar Giannis Antetokounmpo

Giannis Antetokounmpo mencetak 50 poin untuk membawa Milwaukee Bucks menjuarai NBA 2021

Pebasket Yunani ini ternyata punya selera mobil yang cukup modern, berikut 3 mobil yang menjadi koleksi pemain berjuluk 'Greek Freak' ini.

BMW i8

Meski memiliki tubuh yang jangkung 2,1 meter, Giannis ternyata memilih sports car hybrid BMW i8 sebagai mobil pertamanya. Uniknya, saat pertama kali Giannis pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di NBA, ia sama sekali tidak tahu cara mengemudikan mobil.

>>> Pembangunan Sirkuit Mandalika Capai 80%, Bisa Selesai Tepat Waktu?

Gambar Giannis dan BMW i8

BMW i8 adalah mobil pertama yang Giannis beli setelah mendapat gaji sebagai pemain NBA

Akhirnya, ia menggunakan Ford Edge untuk belajar mobil dengan ditemani General Manager Milwaukee Bucks, John Hammond. Greek Freak akhirnya membeli i8 berwarna hitam setelah berkolaborasi dengan BMW untuk salah satu iklannya.

Mobil tersebut memiliki mesin 1,5 liter 3-silinder turbocharged yang dibantu oleh dua motor listrik dan baterai 11,6 kWh. Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga 369 HP yang membantu i8 berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,4 detik.

Land Rover Defender 110

Gambar Land Rover Defender 110

Mobil off-road canggih ini lebih cocok untuk postur Giannis Antetokounmpo

Saat pulang ke Yunani, Giannis Antetokounmpo memilih SUV yang dapat berkendara di segala medan, Land Rover Defender. Mungkin juga mobil ini ia beli untuk merayakan pencapaian Defensive Player of the Year yang menobatkannya sebagai defender terbaik di NBA tahun 2020.

Mobil ini dibekali dengan pilihan mesin bensin dan diesel, dan kami tidak yakin varian mana yang dipilih oleh Giannis. Yang pasti, mobil ini jauh lebih pantas untuk ia kendarai karena posturnya jika dibanding BMW i8. Mobil ini dibanderol mulai dari harga $50.500 atau setara dengan Rp 734 juta.

>>> Arief Muhammad Permak Nissan March Busuk, Dijual Laku Rp 500 Juta!

Rolls-Royce Cullinan

Giannis diketahui memiliki mobil Rolls-Royce Cullinan saat YouTuber itsdanielmac membuat video yang menanyakan pemilik supercar yang mereka lakukan dalam hidup untuk bisa membeli mobil tersebut.

Gambar Rolls-Royce Cullinan

Rolls-Royce Cullinan jadi mobil termahal yang dimiliki Greek Freak

Beruntungnya, ia bertemu dengan Giannis Antetokounmpo saat sedang berada di Los Angeles, California bersama dengan saudara-saudaranya. Saat ditanya mengenai apa yang ia lakukan dalam hidup, Greak Freek punya jawaban yang menghibur.

"Bitcoin. Tidak, kami hanya bekerja sangat keras (untuk bisa membeli Cullinan)," canda Giannis.

Giannis yang dikenal rendah hati tidak memberi tahu bahwa ia adalah seorang bintang NBA yang memiliki kontrak $228 juta atau setara Rp 3,3 triliun untuk lima tahun. Rolls-Royce Cullinan sendiri dibanderol mulai dari $335.000 atau setara Rp 4,8 miliar untuk pasar Amerika Serikat.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top