Kolaborasi Game Balap Initial D x Wangan Midnight Rilis 25 Februari

24/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Setelah lama bersaing, kali ini kolaborasi game balap Initial D The Arcade dengan Wangan Midnight dirilis oleh Sega di Jepang pada tanggal 25 Februari nanti.

Initial D The Arcade, game balap yang diambil dari manga dengan nama yang sama akan meluncur di Jepang pada 25 Februari nanti, sebagaimana diumumkan oleh Sega. Sega juga menyelenggarakan event live streaming resmi dengan berbagai pemberitahuan baru yang menghadirkan sang produser game ini, Kenji Irai dan Maake-Pon dari Sega.

Kolaborasi pertama

Dalam live streaming menjelang peluncuran game balap Initial D The Arcade beberapa waktu lalu, Sega mengungkapkan kolaborasi mereka dengan game balap lainnya, Wangan Midnight. Layaknya Need for Speed dan Fast and Furious, kedua game yang sama-sama diangkat dari manga ini memang saling bersaing menggaet penggemar di pasar Jepang.

>>> Mobil Balap Terbaik yang Bisa Dimainkan di Video Game

Sebelumnya, Wangan Midnight sudah pernah mendapatkan berbagai adaptasi game arcade. Mulai dari Wangan Midnight tahun 2001 hingga Wangan Midnight Maximum Tune 6R yang baru saja dirilis 21 Januari 2021 lalu. Setelah saling bersaing dengan Initial D, kolaborasi ini menandai kerja sama pertama dari dua waralaba tersebut.

Dua mobil ikonik dari Wangan Midnight, yaitu Devil Z (Nissan Fairlady Z) yang dikendarai Akio Asakura dan Blackbird (Porsche 911 Turbo 3.6) milik Tatsuya Shima akan ditambahkan ke dalam game terbaru Initial D ini. Pemain juga bisa menambahkan kustomisasi dari kedua mobil hingga dekorasi game bertema Wangan Midnight, seperti gantungan kunci virtual dan layar background game.

>>> 3 Game Balap Terbaru yang Akan Dirilis Tahun 2021

Tambahan mobil dan trek baru

Initial D The Arcade membawa berbagai pembaharuan besar dibandingkan game sebelumnya, termasuk lebih banyak trek hingga mobil yang bisa dimainkan. Pembaharuan pertama pada musim panas ini disebut akan menambah trek Momiji Line dan Happogahara. Selain itu, ada 14 mobil baru yang bisa dimainkan, termasuk Toyota Supra RZ, Subaru BRZ S, dan Suzuki Cappuccino.

Dalam video yang sama, sang produser juga menjanjikan Initial D The Arcade akan tersedia di luar Jepang sekitar musim panas 2021. Sedangkan game prekuel Arcade Stage Zero saat ini sudah dijual di Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Makau, dan Singapura. Sayangnya belum ada kepastian apakah Sega akan membawa game ini ke Indonesia.

Bagi yang belum tahu, Initial D merupakan manga tentang balap jalanan di Jepang karya Shuichi Shigeno dari 1995 hingga 2013. Serial ini sudah diadaptasi menjadi anime, film live-action, serta game. Menampilkan berbagai informasi mengenai otomotif hingga berbagai gaya dalam drifting, popularitasnya di Indonesia meningkat setelah seri animasinya ditayangkan di stasiun televisi nasional dari 2006 hingga 2008.

>>> Berbagai pilihan mobil baru dan bekas hanya ada di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top