Innova Plat Merah Ini Parkir Halangi Kereta Api Mau Lewat

04/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Akun tiktok milik @sandyillahi menggugah video berdurasi 14 detik memperlihatkan Innova plat merah halangi Railbus Batara Kresna di kota Solo.

Media sosial kembali heboh dengan sikap ngawur pengemudi berkendara di jalan. Kali ini viral sebuah video di Tiktok memperlihatkan mobil Innova plat merah menghalangi laju kereta di kota Solo.

>>> Pengemudi Porsche yang Menerobos Jalur Transjakarta Diamankan Polisi

Gambar menunjukan Tiktok

Mobil halangi kereta viral di Tiktok!

Innova Plat Merah Halangi Kereta Api

Melalui unggahan video akun TikTok milik @sandyillahi mobil Toyota Innova berplat merah terparkir menghalangi Bus rel Batara Kresna yang  terletak di ujung Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah. Dalam potongan video yang diunggah akun Tiktok tersebut terlihat mobil parkir di lajur sebelah kanan, sementara kereta datang dari arah berlawanan.

"Kereta terhalang mobil," bunyi caption video dalam akun tiktok tersebut, Senin (3/5/2021).

Akibat pemilik Kijang Innova berplat merah yang memarkir mobil dengan sembarangan tersebut mengakibatkan kereta harus berhenti. Berdasarkan komentar netizen di lokasi itu sebenarnya sudah ada rambu larangan parkir jadi bisa dipastikan pengguna mobil tersebut pihak yang bersalah.

“For Your Information itu ada rambu dilarang parkir jadi murni salah mobil. Bagi kami warga kota Solo kereta itu tidak berbahaya malah jadi daya tarik,” kata netizen.

"Yang bilang ini editan kurang wawasan , itu memang ada di kota Solo relnya memang di pinggir jalan raya Slamet Riyadi di pusat kota," komen netizen yang lain.

"Kalau mobilnya ditabrak kita yang rugi guys, itu mobil beli pakai uang kita," tambah netizen mengomentari video viral tersebut.

>>> Viral dan Banyak Dicari: Mobil Truk Oleng Laku Keras di Pasaran

Gambar menunjukan kereta

Railbus Batara Kresna (Sumber Ilustrasi koransolo.co) 

Merupakan Video Lama

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak seperti dilansir dari lama Solopos.com bahwa video yang diunggah akun Tiktok tersebut merupakan kejadian lama. Pihak kepolisian telah mencocokan video viral tersebut ternyata merupakan diunggahan kembali itu dengan video yang beredar pada Senin 18 November 2019.

“Pelat nomor dengan video yang diunggah itu merupakan video lama. Maksudnya apa, motivasi video lama kok diunggah kembali, pelat nomor itu sama dengan pelat nomor mobil dalam video yang diunggah 2019 lalu, pemberitaan lama, sama pelat nomornya," kata Kasatlantas.

>>> Penemu Lampu Lalu Lintas Adalah Warga Inggris, Begini Sejarahnya

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top