KMI Bantah Bubar, Ini Yang Terjadi Pada APM Kia

01/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
KMI Bantah Bubar, Ini Yang Terjadi Pada APM Kia
Berhembus kabar bahwa PT Kia Motors Indonesia (KMI) bubar alias tutup di media social. Namun hal ini dibantah oleh manajemen PT KMI. Lantas apa yang sebenarnya terjadi?

Media sosial dihebohkan dengan kabar bahwa agen pemegang merek (APM) Kia sudah tutup atau bubar. Namun PT Kia Motors Indonesia (KMI) membantah kabar tersebut meskipun membenarkan mengurangi aktivitas penjualan pada beberapa dilernya. Hal ini diungkapkan oleh General Manager Marketing PT KMI, Ridjal Mulyadi.

>>> Baca juga: KIA Tak Ambil Pusing Dengan Merek China

Kia Motors Indonesia tidak bubar namun akan berganti manajemen

Nasib Kia Motors Indonesia saat ini sedang berkonsolidasi untuk pergantian manajemen

“KMI tidak tutup (bubar) dan berita tersebut tidak sepenuhnya benar. Yang terjadi adalah beberapa diler Kia mengurangi aktivitas dengan hanya melayani servis saja,” ujar Ridjal kepada Cintamobil.com melalui pesan singkat, WhatsApp, Jumat (1/2).

>>> Ingin membeli mobil BARU atau BEKAS? Ketik di sini untuk informasi lebih lanjut

Namun Ridjal memberi informasi bahwa manajemen KMI saat ini sedang berkonsolidasi untuk pergantian manajemen. Sampai saat ini konsolidiasi tersebut masih berjalan dan belum ada keputusan. “Konsolidasi yang dilakukan sebagian adalah dengan pergantian manajemen dan proses konsolidasi tersebut masih berjalan,” tukasnya.

Kia Grand Sedona menjadi produk terakhir yang diperkenalkan di Indonesia

Kia Grand Sedona menjadi produk terakhir yang dipasarkan di Indonesia

Kompetisi di industri otomotif Indonesia memang semakin ketat dengan hadirnya pabrikan baru seperti Wuling dan DFSK. Bahkan pada Juli 2018, Kia telah resmi keluar dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia). Padahal produk-produk mereka cukup banyak seperti Sportage, Sedona, dan Rio.

>>> Beragam berita pasar mobil yang lain bisa Anda dapatkan di sini

Mahmudi Restyanto
Share this post:

Berita lain

TIPS BELI MOBIL BEKAS: Medium SUV Irit Dan Bertenaga, Simak Tips Lengkap Membeli Kia Sportage Bekas

17/12/2018

Jual beli

Kia Sportage mesin diesel yang dijual di Indonesia mempunyai tenaga yang cukup besar dan irit bahan bakar. Bila Anda berencana meminang SUV dari pabrikan Korea Selatan ini, simak tips lengkap membeli Kia Sportage bekas.

Lihat juga

KIA Tak Ambil Pusing Dengan Merek China

21/07/2018

Pasar mobil

Kehadiran merek China di persaingan bisnis otomotif Indonesia mengejutkan banyak pihak. Banderol harga yang relatif sangat murah dibanding kompetitor dianggap terlalu berani. Padahal merek China belum teruji ketahanannya dalam waktu lama.

Lihat juga

Tak Ada Data Penjualan, KIA Bukan Lagi Anggota Gaikindo

21/07/2018

Pasar mobil

Imbas tidak adanya data penjualan mobil KIA yang disetor ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu terpaksa harus berhenti dari anggota Gaikindo.

Lihat juga

Review Kia Grand Sedona Diesel 2018

22/11/2018

Editor rate:

Menyusul versi bensin diluncurkan dua tahun silam, PT Kia Mobil Indonesia meluncurkan Kia Grand Sedona Diesel.

Lihat juga

Harga KIA Sportage Terbaru Juli 2020 Di Indonesia

01/07/2020

Kia

Berdiri dalam kategori Medium Sport Utility Vehicle (SUV), KIA Sportage resmi diperkenalkan kepada publik di acara GIIAS 2016 lalu. Generasi keempatnya ini kini menggunakan wajah baru yang dirancang oleh Peter Schreyer selaku mantan desainer produk Audi. Tak salah, jika KIA Sportage memiliki tampilan lebih agresif dalam bodi maskulin. Berapa harga KIA Sportage ini?

Lihat juga