KMI Bantah Bubar, Ini Yang Terjadi Pada APM Kia

01/02/2019
Berhembus kabar bahwa PT Kia Motors Indonesia (KMI) bubar alias tutup di media social. Namun hal ini dibantah oleh manajemen PT KMI. Lantas apa yang sebenarnya terjadi?

Media sosial dihebohkan dengan kabar bahwa agen pemegang merek (APM) Kia sudah tutup atau bubar. Namun PT Kia Motors Indonesia (KMI) membantah kabar tersebut meskipun membenarkan mengurangi aktivitas penjualan pada beberapa dilernya. Hal ini diungkapkan oleh General Manager Marketing PT KMI, Ridjal Mulyadi.

>>> Baca juga: KIA Tak Ambil Pusing Dengan Merek China

Kia Motors Indonesia tidak bubar namun akan berganti manajemen

Nasib Kia Motors Indonesia saat ini sedang berkonsolidasi untuk pergantian manajemen

“KMI tidak tutup (bubar) dan berita tersebut tidak sepenuhnya benar. Yang terjadi adalah beberapa diler Kia mengurangi aktivitas dengan hanya melayani servis saja,” ujar Ridjal kepada Cintamobil.com melalui pesan singkat, WhatsApp, Jumat (1/2).

>>> Ingin membeli mobil BARU atau BEKAS? Ketik di sini untuk informasi lebih lanjut

Namun Ridjal memberi informasi bahwa manajemen KMI saat ini sedang berkonsolidasi untuk pergantian manajemen. Sampai saat ini konsolidiasi tersebut masih berjalan dan belum ada keputusan. “Konsolidasi yang dilakukan sebagian adalah dengan pergantian manajemen dan proses konsolidasi tersebut masih berjalan,” tukasnya.

Kia Grand Sedona menjadi produk terakhir yang diperkenalkan di Indonesia

Kia Grand Sedona menjadi produk terakhir yang dipasarkan di Indonesia

Kompetisi di industri otomotif Indonesia memang semakin ketat dengan hadirnya pabrikan baru seperti Wuling dan DFSK. Bahkan pada Juli 2018, Kia telah resmi keluar dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia). Padahal produk-produk mereka cukup banyak seperti Sportage, Sedona, dan Rio.

>>> Beragam berita pasar mobil yang lain bisa Anda dapatkan di sini

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain