Kisah Pedagang Bakso Bisa 3 Kali Beli Mobil Baru

12/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Seorang pedagang Bakso di Medan bernama Arianto membeli mobil baru Toyota Fortuner VRZ TRD Diesel Lux 4x2 sebagai mobil ketiganya yang dibeli di Auto2000.

Banyak sebagian dari kita berpikiran bahwa mengumpulkan banyak uang dengan berwirausaha tidak lebih baik dibandingkan bekerja di perkantoran. Setidaknya paradoks tersebut bisa dipatahkan oleh seorang pedagang tukang bakso di Medan yang berhasil membeli sebuah mobil baru berupa Toyota Fortuner.

>>> Ini Perbedaan Toyota Fortuner 2.8 GR Sport dengan Tipe Legender

Gambar menujukan Toyota Fortuner

Mobil ketiga pedagang tukang bakso bernama Arianto

Toyota Fortuner Jadi Mobil Ketiganya

Pedagang bakso bernama Arianto itu membeli mobil baru ketiganya Toyota Fortuner VRZ TRD Diesel Lux 4x2 di i salah satu cabang Auto2000 di  kota Medan. Pria muda berusia 35 tahun tersebut sudah menjadi pelanggan Auto2000 sejak membeli mobil Toyota pertamanya yakni Yaris pada tahun 2018.

Semua berawal dari kedekatan Arianto dengan salesman Auto2000 Medan Pancing yakni Andri Lubis. Pertemuan awal antara keduanya pada saat pameran Toyota, dimana salesman Auto2000, Andri Lubis, membantu mengangkat belanjaan pelanggan ke mobil. Hal ini meninggalkan kesan mendalam di hati Arianto yang berprofesi sebagai pedagang bakso sekaligus pemilik toko sembako. 

Akhirnya, terjalin komunikasi yang rutin diantara keduanya bahkan hingga beberapa tahun lamanya sehingga pelanggan memercayakan pembelian Fortuner yang juga merupakan kendaraan impiannya belum lama ini.

Tidak berhenti sampai disitu, saat penyerahan kendaraan, cabang Auto2000 Medan Pancing memberikan momen yang tidak terlupakan dengan mempersiapkan kendaraan siap pesta dihiasi oleh pita dan sajian kue favorit Arianto yang telah berdagang bakso sejak kecil dan sekarang mewarisi usaha tersebut dari orang tuanya. Senyum merekah kembali terlihat dari wajah Arianto yang ditunjukan sejak pembelian pertama mobilnya hingga pembelian ketiganya kali ini. 

>>> Toyota Rush vs Fortuner Diesel, Mana Yang Lebih Worth It Dibeli?

Gambar menunjukan Penghargaan Auto2000

Penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2021

Fokus Layani Konsumen 

Memberikan kemudahan kepada pelanggan menjadi salah satu ciri khas  yang selama ini Auto2000 upayakan dalam layanannya. Seluruh karyawan baik garda depan maupun supporting memiliki komitmen untuk menerapkan nilai fokus pada pelanggan pada keseharian dalam bekerja. 

Tak heran, pelanggan mempercayakan segala aspek kebutuhan perawatan hingga pembelian kembali mobil baru Toyota kepada Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia. 

>>> 5 Alasan Tidak Merokok di Dalam Mobil

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top