Kisah John DeLorean, Pencipta “Mesin Waktu”, Akan Diadaptasi dalam Film Semi-Dokumenter

20/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Kisah John DeLorean, Pencipta “Mesin Waktu”, Akan Diadaptasi dalam Film Semi-Dokumenter
Penggemar film fiksi ilmiah pasti mengenal DeLorean DMC-12, kendaraan ikonik yang dipakai dalam Back to the Future. Namun bukan itu saja. Kehidupan penciptanya, John DeLorean, juga tak kalah ikoniknya. Dan kali ini kehidupan sang kreator akan mendapatkan adaptasi film layar lebarnya.

Nama John DeLorean sering masuk ke dalam berita. Bukan hanya karena kesuksesannya, tetapi kisah hidupnya yang penuh dengan kontroversi telah diadaptasi dalam bentuk buku, film, film dokumenter, hingga serial TV. Sekarang film baru berjudul Framing John DeLorean akan debut pertama kali di Tribeca Film Festival pada bulan April nanti.

>>> James Bond Jadi Duta Kendaraan Ramah Lingkungan di Film Baru, ‘Bond 25’

cover film Framing John DeLorean dengan siluet mobil

Framing John DeLorean akan diputar di Tribeca Film Festival April nanti

Dibintangi oleh Alec Baldwin, Framing John DeLorean akan menjadi film semi-dokumenter tentang kehidupan pembuat mobil kelahiran Detroit ini. Secara khusus, film tersebut akan menceritakan periode waktu di mana DeLorean Motor Company didirikan, dibangun, dan akhirnya mati. Sebuah kisah terkenal yang berakhir dengan kejatuhan paling aneh bagi sang pembuat mobil.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di sini

Cerita DeLorean sangat terkenal pada era 80-an. Agen FBI menangkap DeLorean pada 19 Oktober 1982 setelah menjadi target. Penangkapannya melibatkan 100 kilogram kokain serta $ 24 juta (setara dengan Rp 1 Miliar dengan konversi tahun ini). Dua tahun kemudian, juri membebaskan DeLorean dari tuduhan. Namun ia kembali terjerat kasus penipuan pada tahun 1985.

Kedua anak DeLorean yang masih hidup, Zachary dan Kathryn DeLorean juga terlibat dalam film dokumenter tersebut. Kedua anak DeLorean disebut akan menceritakan kisah mereka tumbuh di rumah tangga DeLorean di tengah kekacauan dan liputan media yang berdatangan.

>>> Berita pasar mobil terbaru dan terlengkap hanya di Cintamobil.com

Trailer pertama Framing John DeLorean yang diperankan Alec Baldwin

Kehidupan DeLorean yang layaknya kisah Hollywood telah diadaptasi dalam 13 buku, 3 film dokumenter, dan empat serial televisi. Tahun lalu, kisah penangkapan DeLorean juga diadaptasi dalam film berjudul Driven yang diperankan oleh Lee Pace. Framing John DeLorean akan melakukan debut pertamanya di Festival Film Tribeca pada 7 April mendatang.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top