Kini Bisa Lelang Online di Balai Lelang Auksi

22/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Kini Bisa Lelang Online di Balai Lelang Auksi
Balai lelang Auksi memperkenalkan tampilan website resminya dan kini sudah tersedia fitur lelang online. Dan untuk memudahkan pelanggannya website ini dapat diakses pula melalui ponsel.

Pandemi Covid-19 memang sudah merubah pola hidup masyarakat Indonesia. Jika sebelumnya hampir seluruh kegiatan dilakukan secara tatap muka, maka sejak terjadi pandemi bergeser ke ranah online. Tak terkecuali untuk proses jual beli mobil baru dan bekas.

Demi mengikuti permintaan akan penjualan mobil secara online, PT Balai Lelang Asta Nara Jaya  (AUKSI) memperkenalkan tampilan website resminya yang kini dilengkapi juga dengan fitur lelang online. Bahkan untuk memudahkan pengunjungnya, website balai lelang Auksi ini juga bisa diakses melalui ponsel atau tablet.

>>> Mobil KITT Milik David Hasselhoff Dilelang dengan Harga Fantastis

Demi Ikuti Tren Digital di Industri Otomotif

Mobil Lelang

Auksi menyelenggarakan lelang mobil dan motor

Ari Andrian, General Manager Balai Lelang Auksi menilai kalau penyempurnaan tampilan website resmi Auksi adalah langkah adaptif perusahaan terhadap era digital yang menuntut sesuatu untuk dilakukan lebih mudah, cepat, dan transparan.

"Dalam menjalankan bisnisnya, Auksi tidak hanya berfokus pada penjualan tetapi juga senantiasa melakukan improvement secara berkala dan memperhatikan trend demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Salah satu improvement kami di awal tahun ini yaitu penyempurnaan tampilan pada website resmi Auksi dan penambahan fitur lelang online," kata Ari melalui keterangan resminya.

Tampilan website resmi Auksi ini memungkinkan masyarakat mendapat informasi tentang profil perusahaan, jadwal lelang, daftar mobil yang dilelang, foto unit mobil yang dilelang beserta nomor lot kendaraan, harga mobil yang didellang, spesifikasi dan kondisi mobil yang dilelang, serta keterangan surat-surat kendaraan tersebut.

>>> Begini Cara Ikut Lelang Mobil Online di Ibid dan JBA

Lelang Online Deposit Mulai Rp 1 Juta

Lelang Online Auksi

Cara lelang online Auksi

>>> Review New Honda Mobilio S 2019, LMPV Dibawah Rp 200 Juta Paling Value For Money?

Jika Anda ingin ikut lelang online dari balai lelang Auksi, tinggal akses langsung ke auction.auksi.co.id. Setelah itu lakukan pendaftaran dengan memberikan informasi seperti nama, alamat, email, dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Untuk bisa ikut memberikan penawaran pada kendaraan yang dilelang, peserta lelang harus memberikan deposit sebesar Rp 1.000.000 untuk satu nomor lelang kendaraan roda dua. Dan Rp 5.000.000 untuk satu nomor lelang kendaraan roda empat.

Bukti pembayaran deposit nantinya wajib diunggah ke halaman lelang online untuk mendapatkan email verifikasi berisikan Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL) dan informasi jadwal pelaksanaan lelang. Ketika hari pelaksanaan lelang, para peserta lelang online tinggal masuk kembali ke akun yang telah dibuat dan langsung melakukan bidding untuk unit kendaraan yang diinginkan.

"Saat ini pelaksanaan lelang kami masih digabungkan antara online dan offline, namun tidak menutup kemungkinan juga di kemudian hari akan kami alihkan secara online sepenuhnya," tukas Ari.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top