KIA Siap Manjakan Pemilik Mobil Lama

11/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
KIA Siap Manjakan Pemilik Mobil Lama
Pemilik mobil KIA lama tak perlu risau lagi, meski saat ini KIA Indonesia sudah ganti agen pemegang merek, tapi APM KIA baru ini ingin manjakan loyalis KIA lama

Merek KIA (Korean Industry of Automobile) memang sudah tidak asing di Tanah Air. Di medio 2000an awal mobil merek KIA sudah banyak sliweran di Tanah Air. Mulai dari mobil KIA lama seperti KIA Carnival, KIA Carens, KIA Visto, KIA Pride, KIA Sportage sampai generasi mobil KIA yang agak kekinian seperti KIA Sorento, KIA RIO, KIA Picanto, hingga KIA Seltos masih tetap eksis.

Foto KIA Seltos

Dari KIA Visto sampai KIA Seltos akan diperhatikan oleh Kreta Indo Artha

>>> Ini alasan KIA Indonesia yakin bawa Sonet ke Tanah Air

Pemilik Mobil KIA Lama Akan Diperhatikan

Meskipun Agen Pemegang Merek (APM) mobil dan distributor merek KIA kini sudah berganti dari menjadi PT Kreta Indo Artha, namun para pemilik mobil KIA lama tidak perlu risau jika ingin melakukan perawatan pada kendaraan kesayangannya. Pasalnya APM baru yang berdiri di bawah payung grup Indomobil ini berniat untuk memanjakan loyalis KIA lama.

Gambar KIA Picanto

KIA Picanto cukup laris pada masanya

"KIA sedang mempersiapkan kampanye untuk aftersales, kita akan mengundang semua model dan tahun produksi KIA yang di Indonesia bisa free chek up dan KIA juga bisa mendata berapa mobil-mobil yang masih service di KIA," ungkap Ario Soerjo selaku Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha kepada tim Cintamobil.com beberapa waktu lalu.

Gambar KIA Rio 2012

Pemilik mobil merek KIA akan senang dengan program ini

"PT Kreta Indo Artha kini sedang mempersiapkan jaringan after sales, (jadi) kita memberikan suatu program untuk free check up di seluruh bengkel KIA dan ini dilakukan via online dulu untuk melakukan bookingnya. Program ini sedang difinalisasi oleh tim kami jadi nanti semua model dan tahun bisa mendaftarkan diri," tambahnya.

Bentuk Komitmen Jangka Panjang

Jika sedikit mengingat kebelakang, KIA Indonesia sudah memiliki tujuh dealer. 

"Namun ada tambahan sampai saat ini bulan Juli-agustus kita sudah ada 22 dealer 3s dan 10 bengkel. Dengan plan yang ada mungkin bisa menyentuh 40 lokasi di indonesia. Nah, kalau ditanya kok agresif mas kan penjualan masih segitu? diharapkan dengan pembukaan dealer baru ini bisa melayani konsumen lebih mudah lagi," lanjut Ario.

Gambar logo KIA

Bentuk komitmen KIA di Indonesia

Jadi bisa disimpulkan, jika PT Kreta Indo Artha investasinya tidak hanya jangka pendek tetapi juga mencakup jangka panjang.

"Itu sesuai dengan plan jangka panjang ini tujuannya adanya asembling di indonesia.  Kedepannya juga KIA sudah menyiapkan model-model baru dan sebenarnya kita sudah sangat berharap KIA bisa mengikuti pameran GIIAS namun karena batal makanya tidak jadi ikut," tambah Ario.

So, programnya apa? Tunggu tanggal mainnya.

Share this post:
Arfian Alamsyah
Penulis
Arfian Alamsyah
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

KIA Yakin Bakal Bawa Sonet ke Indonesia

04/09/2020

Mobil baru

3 menit

PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek dagang dan distributor KIA di Tanah Air dengan percaya diri akan membawa KIA Sonet ke Indonesia, ini alasannya

Lihat juga

Komparasi Mobil Niaga Medium: Isuzu Traga vs Mitsubishi L300 vs KIA Big Up

27/05/2020

Mobil baru

7 menit

Pertarungan di kelas mobil niaga medium ini cukup sengit, karena tak banyak pemainnya, coba simak komparasi Isuzu Traga vs Mitsubishi L300 vs KIA Big Up ini

Lihat juga

Komparasi Daihatsu Sirion VS KIA Picanto: Duel Seru Hatchback CBU

02/04/2020

Mobil baru

10 menit

Kali ini Tim Cintamobil akan melakukan komparasi dua hatcback yang masuk Indonesia dalam kondisi CBU, inilah sajian komparasi Daihatsu Sirion VS KIA Picanto

Lihat juga

First Drive: All New KIA Seltos EXP 2020, Impresinya Patut Diwaspadai oleh Para Rival

03/02/2020

Mobil baru

3 menit

Usai uji jalan, kami yakini compact SUV All New KIA Seltos EXP 2020 ini patut untuk diwaspadai oleh para kompetitornya asal Jepang.

Lihat juga

KIA Seltos 2020 Resmi Diluncurkan Oleh PT Kreta Indo Artha Harganya Sangat Menggoda

20/01/2020

Mobil baru

3 menit

Akhirnya compact SUV asal Korea yakni KIA Seltos 2020 secara resmi meluncur di Indonesia dengan harga jual yang amat mengejutkan.

Lihat juga