Ini Makna Logo Baru Kia dan Slogannya

07/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Logo baru ini menampilkan elemen simetri, ritme dan naik yang bermakna mewujudkan kepercayaan dan komitmen Kia kepada pelanggan setianya di seluruh dunia.

Produsen mobil asal Korea Selatan Kia telah mengeluarkan logo dan slogan baru miliknya. Pengenalan logo baru ini mewakili ambisi Kia untuk membangun posisi kepemimpinan dalam industri mobilitas masa depan dengan membenahi hampir semua aspek bisnisnya.

>>> Kia Pilih Mobil Hybrid Terlebih Dulu Ketimbang Listrik

Gambar menunjukan Logo baru kia

Logo baru Kia

Logo Baru Kia Menyerupai Tanda Tangan Tulisan Tangan

Logo baru Kia dihadirkan bersama nilai-nilai yang dijanjikannya untuk ditawarkan kepada pelanggan melalui produk dan layanan masa depan, dan pengalaman baru. Produsen mobil asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa pengembangan logo baru ini dibuat agar menyerupai tanda tangan tulisan tangan. 

Garis yang ritmis dan tak terputus dari logo menunjukkan komitmen Kia untuk menghadirkan momen-momen inspirasi, sementara simetrinya menunjukkan kepercayaan diri. Gerakan naik dari logo tersebut mewujudkan ambisi Kia yang meningkat untuk merek tersebut dan yang lebih penting, apa yang akan ditawarkan kepada pelanggan setianya.

Logo baru Kia mewakili komitmen perusahaan untuk menjadi ikon perubahan dan inovasi”, kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia dalam keterangan tertulisnya. 

“Industri otomotif sedang mengalami periode transformasi yang cepat, dan Kia secara proaktif membentuk dan beradaptasi dengan perubahan ini. Logo baru kami mewakili keinginan kami untuk menginspirasi pelanggan saat kebutuhan mobilitas mereka berkembang, dan agar karyawan kami mampu menghadapi tantangan yang kami hadapi dalam industri yang berubah dengan sangat cepat,” tutupnya.

>>> Hindari Berkendara Kala Menderita Penyakit Ringan Ini

Gambar menunjukan Logo baru kia

Diluncurkan melalui perayaan kembang api

Tujuan dan Strategi Merek Baru Akan Diumumkan Pada 15 Januari

Selain logo baru, Kia juga mengungkapkan slogan merek global barunya yakni 'Gerakan yang Menginspirasi'. Detail tentang strategi merek baru Kia, termasuk tujuan merek dan filosofi serta aplikasi untuk lini produk masa depan Kia, akan dibagikan melalui acara digital 'New Kia Brand Showcase' yang akan diadakan 15 Januari mendatang dan dapat disaksikan di channel YouTube Kia Global.

Peluncuran logo baru ini menyusul pengumuman strategi bisnis jangka panjang 'Plan S' Kia pada tahun 2020 lalu. Di bawah Plan S, Kia, di antara tujuan lainnya, memiliki ambisi untuk mengambil posisi terdepan di pasar mobil global. Ini difokuskan pada mempopulerkan kendaraan listrik dan memperkenalkan berbagai layanan mobilitas, yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan dan selera individu dan pasar lokal.

>>>  Simak berita terbaru seputar otomotif yang tak kalah menarik di sini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top