Kia Ingin Hadirkan 11 Mobil Listrik Baru

27/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Kia Ingin Hadirkan 11 Mobil Listrik Baru
Sejalan dengan program ambisius yang disebut Plan S, Kia berencana untuk meluncurkan tidak kurang dari 11 mobil listrik baru dalam lima tahun ke depan.

Bos baru Kia mengungkapkan rencana agresif senilai $ 25 miliar untuk mengubah citra merek perusahaan di tahun 2025. Hosung Song, yang dipromosikan menjadi Presiden pada bulan Maret lalu, ingin bergerak lebih cepat dari pada perusahaan induknya Hyundai perihal elektrifikasi.

>>> Masa Depan KIA Stinger Masih Tanda Tanya

Gambar menunjukan

Bos baru Kia Hosung Song

Strategi Plan S Kia Transisi ke Mobil Listrik

Awal tahun ini Kia Motors luncurkan strategi masa depan jangka menengah dan panjang 'Plan S', yang menguraikan rencana merek untuk mentransmisikan bisnis masa depan untuk fokus pada kendaraan baterai listrik dan solusi mobilitas. Kia berfokus untuk mengamankan posisi kepemimpinan mobil listrik global dengan meluncurkan model kendaraan baterai listrik khusus dan berinovasi di berbagai bidang seperti produksi, penjualan, dan layanan.

Kia Motors sedang menjalani transformasi di seluruh perusahaan untuk mewujudkan 'Plan S'. Tahun depan Kia akan merangkum sikap merek terhadap inovasi dan perubahan, menghadirkan arah desain baru yang menandakan transisi Kia ke strategi bisnis yang berfokus pada EV. Filosofi desain baru Kia mencakup kemajuan, keragaman, dan komposisi elemen.

>>> Ban Mobil Tak Punya Masa Kedaluwarsa, Tapi Tetap Harus Dirawat

Gambar menunjukan mobil kia

 Konsep Kia Imagine 

11 Model Mobil Listrik Baru Kia

Dalam wawancara dengan Automotive News, Song mengatakan bahwa Plan S Kia akan menawarkan 11 model khusus listrik pada pertengahan dekade mendatang yang terdiri dari 6,6% pangsa pasar EV global dan menghasilkan 20% dari seluruh penjualan Kia. 

Tidak hanya itu, pada tahun 2026 Song ingin Kia menjual setengah juta kendaraan bertenaga baterai, serta setengah juta kendaraan hybrid, PHEV, dan mobil ramah lingkungan lainnya. Pada 2027, Kia akan memiliki tujuh model yang didukung secara eksklusif oleh elektron. Kemudian, pada tahun 2029, seperempat penuh penjualan Kia akan berasal dari mobil listrik.

Selain itu Kia menggambarkannya untuk hadirkan sebagai kendaraan yang dirancang khusus untuk layanan ride-hailing, sebagai taksi otonom dan bot pengiriman e-commerce. Mereka akan digunakan terutama di pusat-pusat kota dan menampilkan teknologi otonom.

Terakhir, Song ingin logo Kia diperbarui. Menurut Automotive News, Kia akan melepaskan lencana melingkar yang telah digunakan sejak 1994. Sebaliknya, branding baru ini akan menyerupai nama bergaya, sans oval, yang ditemukan pada konsep Kia Imagine yang diungkap di Jenewa pada 2019 lalu.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top