Mengintip Fitur Mobil di Masa Depan

19/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Peugeot terus mengembangkan inovasi salah satunya lewat fitur mobil. Misalnya dengan kehadiran i-Cockpit yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2010 silam.

Fitur mobil makin ke sini makin canggih. Misalnya fitur mobil i-Cockpit identik dengan pabrikan mobil asal Prancis, Peugeot. Fitur mobil Peugeot i-Cockpit merupakan bagian DNA dari brand tersebut yang tak terpisahkan dan saat ini terus dikembangkan.

>>> Pengecatan Bumper Mobil Cuma Rp 300 Ribuan? Bisa Coba di Bengkel Ini!

Gambar menunjukan interior mobil Peugeot

Layar multi information display Peugeot i-Cockpit terbaru

Peugeot i-Cockpit Terbaru

Salah satu DNA-nya ini diberikan pengembangan lebih modern tiap generasi. Hadirnya Peugeot 308 terbaru, lahirlah pula fitur mobil Peugeot i-Cockpit dengan tingkat ergonomis, kualitas, desain, dan teknologi terbaru.

Setir kompak terbaru ini, Peugeot membenamkan sensor yang dapat mendeteksi genggaman tangan pengemudi saat menggunakan fitur driving aids (bantuan menyetir). Ergonomis, memiliki pemanas di dalamnya (opsional), dan berbagai tombol fungsi seperti akses radio, media, telepon, dan pengaturan fitur driving aids.

Klaster layar informasi kendaraan tepat berada pada jangkauan mata tanpa terhalang roda kemudi. Posisinya tidak terlalu tinggi hingga pandangan terhadap jalan juga jelas tanpa hambatan. Layar tersebut berukuran 10 inchi dengan teknologi full digital yang terintegrasi.

Berbagai mode display dapat dipilih pengemudi sesuai dengan kebutuhan informasi berkendara. Pilihannya tersebut antara lain; navigasi, radio/media, driving aids, penggunaan energi, dan lainnya sehingga dapat secara langsung diatur melalui tombol yang ada pada roda kemudi.

Layar multimedia sentral terletak pada bagian bawah lubang ventilasi pendingin udara kabin bagian tengah. Hal ini untuk memastikan udara bersirkulasi dengan baik. Dikarenakan berada pada posisi atas dan juga memudahkan pengemudi mengakses layar multimedia sentral.

>>> Manfaatkan Kemudahan Klaim Akses Body & Paint Astra Peugeot

Gambar menunjukan Fitur Peugeot

 Tampilan fitur  i-Connect Advanced

Fitur i-Connect Advanced

Fitur mobil i-Cockpit di Peugeot 308 terbaru ini masih di bawah prinsip desain driver oriented mirip generasi sebelumnya. Namun, kenyamanan penumpang depan juga tetap diperhatikan.

Dalam konteks teknologi, Peugeot 308 terbaru menawarkan i-Cockpit terbaru nan canggih. Peugeot juga menyematkan fitur i-Connect Advanced, sistem infotainment yang sangat intuitif, saling terkoneksi, dan modern.

Pada konsol tengah, tuas transmisi diubah menjadi tuas kompak untuk memilih transmisi plus memberikan kesan lega pada kabinnya. Tuas modern ini ditemani juga dengan selector mode berkendara yang berada pada bagian bawah konsol tengah tersebut.

>>> Review Peugeot 3008 Allure Plus 2020: SUV Urban Negeri Mode

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top