Keuangan Menipis Pasca Lebaran, Banyak Orang Terpaksa Jual Mobil

21/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Keuangan Menipis Pasca Lebaran, Banyak Orang Terpaksa Jual Mobil
"Bukan karena tak sayang lagi, mereka terpaksa jual mobil buat menutupi keuangan yang menipis dipakai lebaran" Belanja besar masyarakat menyambut kedatangan hari raya Idul Fitri, termasuk membeli mobil buat mudik dan berbagai barang-barang konsumtif lebaran sering kali menyisakan banyak cerita di belakangnya.

Belanja mobil jelang lebaran

Kunjungan pusat perbelanjaan meningkat seiring datangnya lebaran

Kondisi keuangan yang menipis memaksa mereka melakukan berbagai hal guna mendapatkan kembali modal hidup sehari-hari, buat mulai usaha lagi ataupun buat bekal berangkat ke perantauan lagi sembari menunggu kondisi pekerjaan stabil.

>>> Wuling Bagi-bagi Tips Beli Kendaraan Buat Mudik Lebaran Biar Tak Antre

Salah satu alternatif paling mudah mendapatkan uang secara cepat adalah menjual aset yang dimiliki, misalnya mobil atau motor ke pedagang mobil bekas atau motor bekas. Tinggal bawa kendaraan lengkap dengan surat-suratnya ke dealer atau menghubungi pihak dealer untuk COD di rumah, dipastikan kendaraan bakal segera jadi uang.

Gambar mobil dijual tanpa perantara

Menjual mobil jadi satu cara mendapatkan uang secara mudah

Fenomena ini sering ditemui oleh mobil88. Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88 menyampaikan kalau transaksi jual mobil oleh konsumen setelah lebaran tanpa dibarengi tukar tambah besarnya mencapai 15 persen-an dari total transaksi mobil88.

>>> Takut ketinggalan berita seputar mobil, tongkrongin terus cintamobil.com

“Menjual mobil saja setelah lebaran memang ada. Sekitar 15 persen lah dari total,” tutur Fischer di hadapan awak media, Jumat (18/5/2018).

Melihat fakta yang ada, Fischer berani berkomentar kalau mereka yang jual tanpa tukar tambah lebih didasari faktor BU alias butuh uang sebagai imbas perilaku konsumtif di hari raya.

“Saya tahunya orang BU (butuh uang) setelah lebaran. Ada kenaikan orang yang menjual saja, tapi tidak besar,” ujar Fischer.

Melihat kondisi mobil di dealer mobil88

Konsumen yang jual mobil di mobil88 usai lebaran tanpa tukar tambah mencapai 15 persen

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Share this post:
 
back to top