Ketika Artis TikTok Membuat Land Rover Defender Besar dari Kue

11/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Ketika Artis TikTok Membuat Land Rover Defender Besar dari Kue
Salah satu cara memperingati pencapaian Land Rover Defender pada 2015 lalu adalah dengan memproduksi kembali SUV tangguh ini, tapi dari kue yang bisa dimakan.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh pabrikan otomotif untuk merayakan pencapaian bersejarah perusahaan. Salah satunya adalah Jaguar-Land Rover yang memperingati pencapaian produksi dari Land Rover Defender, yaitu dengan membuat kue yang memiliki ukuran yang sama dengan versi originalnya.

Berukuran seperti asli

Karya tersebut dibuat oleh Lara Mason, pembuat kue asal Inggris yang baru-baru ini heboh di aplikasi TikTok. Ia menjadi fenomena setelah menciptakan berbagai kue dengan pola berbagai tokoh populer, seperti Billie Eilish, Harry Potter, hingga Baby Yoda. Dan bagi pencinta otomotif, ia juga pernah membuat sebuah kue berbentuk Defender dengan ukuran yang sama dengan aslinya.

Land Rover Defender yang berukuran seperti aslinya
Bagian belakang Defender yang terlihat seperti aslinya

>>> Land Rover Defender Terbaru Akan Jadi Mobil Support Reli Dakar

“Saat kami mengirimkannya ke Land Rover, kami memasang tanda di bagian belakang van yang mengatakan: 'Maaf karena lambat tapi kue raksasa di atas mobil,” jelas Mason ketika diwawancara oleh Mirror Online. “Ketika kami sampai di sana, mereka menggunakan truk forklift untuk menurunkannya dari van. Staf menyukainya dan memotretnya sebelum dipotong dan dimakan. "

Ia menumpuk lapisan demi lapisan kue sebelumnya mengukirnya kembali untuk meniru garis bodi Defender. Kue yang sudah terukir lalu dibekukan dan Mason menyelesaikan detail bodi. Bagian yang lebih kaku akhirnya diperkuat dengan gelatin.

Land Rover sendiri mengontrak Mason untuk mempersiapkan kue ini pada 2015 silam ketika mereka berhasil meraih produksi dua juta unit Defender. Kala itu, Land Rover akhirnya menjual mobil Defender produksi ke -2.000.000 dan hasilnya disumbangkan untuk amal.

>>> Bodi Mobil Jaguar Land Rover Bakal Tahan Guncangan dan Korosi

Membuat mesin Land Rover dari kue

Puas dengan buah tangan Mason, Jaguar-Land Rover kembali menggaetnya untuk memperingati pembukaan pabrik baru mereka. Kali ini, Mason disuruh membuat sebuah mesin yang bisa dimakan. Makan terciptakan kue berbentuk mesin Jaguar dengan ukiran yang detail, seperti kepala baut hingga kabel-kabel yang ada di dalamnya.

Mason yang saat ini memiliki laman website sendiri berjudul Cake Anything terkenal setelah membuat hot rod dengan ukuran orisinil untuk memperingati ulang tahun ke-90 Mickey Mouse. Sejak itu, berbagai klien memesan kue yang mirip dengan model Aston Martin, MINI Cooper, hingga motor Harley-Davidson.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas hanya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top