Keren, Livery Design Mitsubishi XPANDER Terpampang di Pesawat Garuda Indonesia

20/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Keren, Livery Design Mitsubishi XPANDER Terpampang di Pesawat Garuda Indonesia
Sukses menjadi mobil operasional awak pesawat Garuda Indonesia, Mitsubishi XPANDER kini benar-benar terbang mengangkasa. Livery design Mitsubishi XPANDER resmi terpasang pada badan pesawat Garuda Indonesia berjenis Boeing 737-800 NG sebagaimana nama dan logo Garuda Indonesia terpasang pada bodi Mitsubishi Xpander yang jadi operasional awak pesawat.

Ekspansi besar dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Setelah sukses menjalankan kerja sama penyediaan unit kendaraan operasional awak pesawat Garuda Indonesia, MMKSI melanjutkan sinergi strategis antar korporasi dengan melaksanakan program livery design decal branding Mitsubishi XPANDER di 1 (satu) armada Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800 NG.

Foto Livery design Mitsubishi Xpander di pesawat Garuda Indonesia

Ari Askhara - Direktur Utama Garuda Indonesia menyerahkan suvenir berbentuk unit pesawat Garuda Indonesia kepada Naoya Nakamura – President Director PT MMKSI di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang

Decal branding Mitsubishi XPANDER tersebut terpasang pada badan pesawat armada B737- 800 NG dengan nomor registrasi PK-GNU yang resmi diluncurkan pada 20 Februari 2019 dan langsung beroperasi mengantarkan rombongan manajemen MMKSI, MMC dan diler kendaraan penumpang Mitsubishi dari Jakarta ke Denpasar untuk agenda acara tahunan konvensi diler Bali.

Program livery branding tersebut terinspirasi dari kesamaan ciri dan karakteristik brand Mitsubishi XPANDER dan Garuda Indonesia yang menjadi top of mind pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestige, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik dengan harga yang kompetitif bagi konsumen.

“Sinergi yang terjalin baik antara Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia semakin menunjukkan kesamaan karakteristik antar kedua perusahaan yang tidak hanya terletak pada ciri dan karakteristik brand, namun juga persepsi dan sikap dalam menyuguhkan layanan terbaik dan memberikan kepuasan tertinggi terhadap pelanggan,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. MMKSI dalam keterangan resminya kepada media, (20/2/2019).

Sebelumnya, sebanyak 401 unit Mitsubishi XPANDER varian GLS MT dengan decal branding telah digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi untuk awak kabin Garuda Indonesia. Saat ini Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia terus melakukan studi akan kemungkinan kerjasama yang akan dilakukan untuk mendukung proses bisnis dan perkembangan ekonomi di Indonesia.

>>> Ada Xpander, Penjualan Mitsubishi Indonesia Jadi Nomor 1 di Dunia

Foto Mitsubishi Xpander bersama awak pesawat Garuda Indonesia

Mitsubishi Xpander menjadi kendaraan operasional resmi Garuda Indonesia

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, “Livery Project antara Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini merupakan kerja sama livery pertama yang melibatkan sebuah produk otomotif, dalam hal ini Mitsubishi Motors melalui sub brand Mitsubishi XPANDER yang dikenal sebagai konsep mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan basis pengguna terbesar di Indonesia di kelas MPV.  Melalui kerjasama ini, tentunya kami harapkan dapat menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda kepada penumpang, khususnya melalui kehadiran livery design Mitsubishi XPANDER di badan pesawat Garuda Indonesia.”

Lebih lanjut Ari menjelaskan, “Kerjasama sinergi antar Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors  ini tentunya menjadi konsep kolaborasi branding yang memiliki added value tersendiri bagi kedua perusahaan. Dengan brand Garuda Indonesia yang kuat sebagai “National Flag Carrier” serta karakteristik prestige dan exclusive dari hadirnya brand Mitsubishi XPANDER di pesawat, tentunya menjadi nilai tambah tersendiri dari aspek brand engagement kedua perusahaan.”

Garuda Indonesia telah mempergunakan Mitsubishi XPANDER sebagai kendaraan operasional crew dan secara bertahap kami berencana untuk meningkatkan kerjasama ini bersama Mitsubishi Motors ke depannya, dengan penambahan armada maupun program branding lainnya.

>>> Baca Review Lengkap Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 di sini!

Foto Livery design Mitsubishi Xpander di pesawat Garuda Indonesia

Foto Livery design Mitsubishi Xpander di pesawat Garuda Indonesia

Foto Livery design Mitsubishi Xpander di pesawat Garuda Indonesia dengan banyak orang

Mitsubishi XPANDER bakal makin terkenal setelah menjadi livery design resmi pesawat Garuda Indonesia

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Penjualan Nasional Dirilis, Mitsubishi Xpander Harus Bersabar Untuk Jadi Nomor Satu Di Segmen Low MPV

17/01/2019

Pasar mobil

Mitsubishi harus mengakui keunggulan Toyota Avanza di segmen low MPV. Data GAIKINDO mengungkap penjualan Xpander masih berada di bawah rivalnya tersebut dengan gap ribuan unit. Hal ini juga memaksa Mitsubishi Xpander harus bersabar lagi untuk jadi nomor satu.

Lihat juga

[Kaleidoskop Mitsubishi Xpander 2018] Raihan Gemilang 8 Penghargaan Bergengsi

14/01/2019

Pasar mobil

Menjadi populer dengan penjualan tinggi dan produk berkualitas mengantarkan Mitsubishi Xpander pada banyak penghargaan. Salah satunya Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018.

Lihat juga

[Kaleidoskop Mitsubishi Xpander 2018] Sempurnakan Penjualan Dengan Layanan After Sales Berkualitas

14/01/2019

Pasar mobil

Hebat dalam hal penjualan, Mitsubishi Motors sempurnakan dengan layanan after sales berkualitas meliputi outlet jaringan dealer resmi yang tersebar di berbagai daerah, para mekanik berstandar Jepang hingga berbagai promo menarik untuk memanjakan konsumen.

Lihat juga

[Kaleidoskop Mitsubishi Xpander 2018] Eskpansi Ke Mancanegara Dorong MMKSI Tingkatkan Produksi Hingga Level ...

14/01/2019

Pasar mobil

Ekspor perdana Mitsubishi Xpander diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sekaligus menandai dimulainya ekspansi ke mancanegara dan mendorong peningkatan produksi.

Lihat juga

[Kaleidoskop Mitsubishi Xpander 2018] Jadi Mobil Terlaris di Indonesia Hingga Dapat Bintang 4 Di ASEAN NCAP

14/01/2019

Pasar mobil

Rasanya tak ada yang lebih mengejutkan dari perjalanan Mitsubishi Xpander di tahun 2018 selain ia berhasil mengungguli Toyota Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia dalam beberapa bulan secara berturut-turut.

Lihat juga