Kepala Teknik Toyota: Toyota Supra Bisa Tembus 7:40 di Trek Legendaris Nürburgring

19/01/2019

Pasar mobil
Kepala Teknik Toyota: Toyota Supra Bisa Tembus 7:40 di Trek Legendaris Nürburgring
Bagi sekelas mobil sport, catatan waktu di Nürburgring merupakan sebuah pencapaian besar untuk popularitasnya sebagai kendaraan berperforma tinggi. Tak berbeda dengan Toyota Supra baru. Bahkan, generasi kelima Supra tersebut bisa mencatatkan waktu 7:40, menurut Kepala Teknik Toyota.

Waktu putaran Nürburgring telah menjadi titik data penting untuk kendaraan berkinerja tinggi. Pembuat mobil telah mengklaim rekor ‘Ring Lap’, mulai dari hypercar hybrid hingga hatchback berpenggerak roda dengan bahkan SUV. Toyota Supra yang baru juga diklaim bisa mematahkan rekor waktu tercepat pada trek legendaris Jerman tersebut.

Sebagaimana dijelaskan oleh Chief Engineer Toyota Supra baru, Tetsuya Tada, mengungkapkan bahwa meskipun mereka belum melakukan catatan waktu Nürburgring, mobil sport baru mereka bisa mencapai lebih dari 7 menit 40 detik dalam satu putaran.

pengungkapan Toyota Supra berwarna putih

Toyota Supra yang diperkenalkan beberapa waktu lalu

Ketika diwawancarai oleh Road & Track, Tetsuya menjelaskan, "Kami belum memiliki serangan waktu resmi," kata Tada. Seperti halnya, Toyota Supra baru kemungkinan akan mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam-nya pada Nurburgring, lurus panjang, ia kemudian menjelaskan, mencuri detik berharga dari waktu putarannya.”

>>> Bocor Lagi! Tampilan Membara Toyota Supra 2019 dari Toyota Jerman

"Suatu hari, mungkin, kami memangkas pembatas kecepatan dan mencoba catatan waktu," katanya. “Tetapi meskipun hanya mengemudikannya [di trek lain], [mobil ini] sangat cepat. Di masa lalu, sangat mudah untuk mengalahkan delapan (menit) - 7:50, 7:40. [Toyota Supra] akan mengalahkan [catatan waktu tersebut] dengan mudah. ​"

Tada mengatakan Supra baru lebih ringan dan lebih kaku dari mobil saudaranya, BMW Z4. Keduanya memang menggunakan mesin 3.0 liter dan transmisi otomatis delapan kecepatan yang sama. Tetapi Z4 merupakan yang terkuat diantara keduanya, dengan 382 daya kuda serta 500 Nm torsi dibandingkan 335 daya kuda dan 495 Nm yang dimiliki Supra.

>>> Berita pasar mobil terbaru dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Toyota Supra berwarna merah dengan latar putih

Pengembangan Toyota Supra juga dibantu oleh BMW

BMW juga belum merilis waktu putaran Nürburgring resmi untuk Z4, namun German Sport Auto menggeber Z4 M40i pra-produksi dengan catatan waktu 7:55. Jika Toyota bisa mencukur waktu tersebut lima atau sepuluh detik lebih cepat, maka akan meningkatkan kepercayaan diri Supra di kancah mobil sport.

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top