Kendaraan Listrik Bakal Jadi Bagian Hidup Masyarakat di Indonesia

08/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Kendaraan Listrik Bakal Jadi Bagian Hidup Masyarakat di Indonesia
Industri otomotif terus berkembang, salah satunya perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Bagaimanakah Korlantas memandang mobil ramah lingkungan ini.

Pemerintah Indonesia bertujuan untuk hadirkan 400 ribu unit mobil listrik yang diproduksi di Indonesia dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Artinya di tahun 2025 pemerintah ingin produksi mobil listrik di Indonesia mencapai 20 persen dari jumlah keseluruhan.

>>> Menanti Mobil Listrik KIA Mengaspal di Indonesia

Gambar menunjukan Bus listrik

Beberapa waktu lalu bus listrik telah diuji coba oleh Pemerintah DKI Jakarta

Korlantas Dukung Kendaraan Listrik (EV) di Indonesia

Menanggapi rencana akan banyaknya EV hadir di Indonesia. Direktur Keamanan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Chrysnanda Dwi Laksana berbicara pada sebuah diskusi webinar Selasa (8/9) pihaknya juga menyetujui hadirnya kendaraan listrik untuk mendukung kualitas kehidupan masyarakat.

“EV menjadi salah satu pilihan untuk mendukung kualitas kehidupan masyarakat. Kita saat ini menuju smart city salah satunya hidup sehat. Saya sangat setuju dengan kendaraan listrik.” ungkapanya.

“Kendaraan bertenaga listrik selama bisa dipertanggungjawabkan secara administrasi, hukum dan fungsional. EV bisa menjadi bagian penting kehidupan di masyarakat. Saya harap pihak-pihak pemangku kepentingan yang berhubungan dengan EV di Indonesia bisa sama-sama kampanyekan kendaraan ramah lingkungan ini.” sambungnya.

>>> Daftar Mobil Listrik Murah yang Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Gambar menunjuakan Mobil listrik Honda

Honda E mobil bertenaga listrik dari pabrikan mobil asal Jepang

EV Bagian dari Kemanusian dan Peradaban

Selain itu Krisnanda juga menyampaikan bahwa kendaraan listrik merupakan bagian dari  kemanusaian dan peradaban. Oleh sebab itu ia berharap kendaran listrik tidak hanya berhenti pada tahap implementasi saja.

“Mengkampanyekan EV pada angkutan umum bukan sekedar administrasi dan hukum saja. Tetapi juga terkait kemanusaian dan peradaban. Karena keselamatan adalah yang utama dan tanggungjawab kita bersama oleh karena itu saya setuju dan sepakat sama-sama memikirkan mengatasi, mengawasi, mengatur soal EV ini. Semoga kita sama-sama bisa meyakinkan sektor industri, pemerintah dan akademisi. Bahwa EV tidak hanya berhenti pada kontek implementasi tapi juga kajian bagaimana meningkatkan industri EV serta regulasinya. Pada prinsipnya kita harus memandang EV hanya sebagai alat dan mengutamakan tujuan untuk meningkatkan kehidupan di masyarakat." tutupnya

>>> Berita seputar mobil baru bisa Anda lihat di sini 

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Facelift Toyota Yaris 2020 Meluncur, Tampil Lebih Stylish dan Lincah

08/09/2020

Mobil baru

5 menit

Facelift Toyota Yaris 2020 kini tampil lebih stylish dan semakin lincah berkat pemangkasan radius putar, solusi mobilitas lengkap bagi konsumen berjiwa muda.

Lihat juga

Bus Listrik Transjakarta Diharap Tak Senasib dengan Versi CNG

08/09/2020

Pasar mobil

4 menit

Transjakarta belum lama ini tengah melakukan pengujian bus listrik untuk mengangkut penumpang. Diharapkan nasibnya tak sama dengan bus berbahan bakar CNG.

Lihat juga

Bukan dari AC, Perhatikan 3 Hal Ini Jika Ada Tetesan Air di Kolong Mobil

10/09/2019

Perawatan dan service

5 menit

Ketika ada tetesan air di kolong mobil, biasanya itu karena bekas hembusan AC saat AC mobil dihidupkan. Lalu bagaimana jika air tetap menetes walau AC mati?

Lihat juga

Cara Modifikasi Mobil Ceper yang Aman dan Nyaman

24/04/2019

Perawatan dan service

4 menit

Banyak pemilik mobil yang ingin membuat ceper dengan memotong per bawaan mobilnya, padahal langkah ini sangat berbahaya. Berikut cara agar modifikasi mobil ceper bisa aman dan nyaman walaupun mobil tersebut Anda gunakan sehari-hari.

Lihat juga

Spion Rusak Tertabrak Motor? Jangan Dulu Beli yang Baru!

11/03/2019

Perawatan dan service

3 menit

Spion rusak tertabrak motor bisa Anda perbaiki sendiri, mulai dari ekrusakan kecil seperti spion tergores, kaca spion pecah, atau bahkan spion patah. Berikut ini cara memperbaiki spion rusak akibat tertabrak motor.

Lihat juga