Cintamobil TV: Kelebihan Honda Accord 2021 yang Sangat Layak Dimiliki

11/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Cintamobil TV: Kelebihan Honda Accord 2021 yang Sangat Layak Dimiliki
New Accord 2021 adalah mobil mewah terbaik di Indonesia. Kelebihan Honda Accord 2021 dilengkapi dengan fitur modern dan teknologi tinggi yang sangat value for money

Honda Accord adalah salah satu sedan mewah yang ada di Indonesia dan termasuk mobil sedan termahal dari Honda. New Honda Accord ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 saat acara GIIAS. Harga awal mobil ini pada saat peluncuran pertama adalah sekitar Rp 600 jutaan. Di tahun 2021, harga New Honda Accord dibanderol mulai dari Rp 729 juta. 

Kenaikan harga yang cukup tinggi semakin memperlihatkan bahwa target pasar mobil sedan ini hanya mencakup segmen yang sangat eksklusif. Peminat mobil sedan di Indonesia juga tidak sebanyak mobil MPV atau SUV. Dengan harganya yang cukup tinggi, kira-kira apa yang menjadi kelebihan Honda Accord 2021 ini? Tim Cintamobil TV telah merangkum kelebihan yang dimiliki oleh sedan besar Jepang dengan harga yang cukup tinggi ini.

Performa Akselerasi

Kelebihan Honda Accord 2021 salah satunya adalah menawarkan performa mesin yang berubah total dari generasi sebelumnya. Mengusung mesin dengan kapasitas 1.500 cc, inline 4-silinder, 16 valve DOHC dan berteknologi turbo, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 190 hp dan torsi 260 Nm.  Banyak yang menganggap mesin turbo pada mobil ini sama dengan yang dipakai pada mobil Civic Turbo atau CRV Turbo, mungkin ada benarnya jika basis mesin yang digunakan sama dengan kedua mobil tersebut. Perbedaannya terletak pada beberapa part yang melekat seperti pada nozzle-nya, pengaturan turbonya, headernya yang tidak mungkin Anda temukan pada Civic atau CRV Turbo.

Mobil Honda Accord 2013

Tampilan Honda Accord 2013 warna putih 

Mobil ini hanya memiliki satu varian transmisi yaitu otomatis CVT yang jelas berbeda dengan milik saudara mudanya, Honda Civic. Honda Accord 2021 bisa merupakan kendaraan mewah pada seluruh aspeknya dan lebih efisien dalam penggunaan BBM. Hasil pengetesan akselerasi yang dilakukan tim Cintamobil TV pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 8,7 detik saja. Hasil ini membuktikan bahwa Accord 2021 sangat responsif jika dibandingkan dengan sedan keluaran Jepang, yaitu Toyota Camry (10 detik) atau Mazda 6 (9 detik). 

>>> Honda Accord Murah, Pilih Honda Accord Prestige atau Accord Cielo?

Konsumsi BBM

Dengan tenaga yang cukup powerfull akselerasinya di kelas sedan mewah, ternyata konsumsi BBM-nya lebih efisien jika dibandingkan generasi sebelumnya. Berdasarkan tes yang dilakukan tim Cintamobil TV, konsumsi BBM Honda Accord 2021 dengan rute dalam kota mencapai 12,5 km/liter. Kemudian, dengan menggunakan rute tol kecepatan rata-rata 90 km/jam dapat menghasilkan 19 km/liter. 

Fitur Berkendara

Dengan berbagai fitur modern dan berteknologi tinggi, kelebihan Honda Accord 2021 semakin memberikan kenyamanan dan keamanan yang maksimal. Fitur Honda Sensing telah disematkan dalam mobil ini sehingga mampu menjaga keselamatan pengendaranya. Honda Sensing adalah kumpulan fitur safety yang dimiliki Honda. Mobil ini telah dilengkapi tombol adaptive cruise control yang dapat diaktifkan dengan kecepatan tertentu. Fungsinya adalah untuk menjaga kecepatan dengan kendaraan di depannya tanpa harus menginjak pedal gas dan rem.

Satu lagi fitur unggulan mobil ini adalah Lane Keeping Assist System atau LKAS. Sistem ini mampu menjaga mobil tetap di dalam lajur yang benar. Ketika Anda menggunakan mobil ada pada kecepatan di atas 72 km/jam, sistemnya akan bekerja untuk menjaga mobil agar tetap berada di dalam jalur semestinya. Cara kerja LKAS adalah dengan mendeteksi marka jalan melalui sensor Monocular Camera. Sayangnya, sistem ini tidak bisa digunakan pada tikungan tajam layaknya sistem autonomous pada Mercedes Benz. 

Honda Accord 2021 juga dilengkapi dengan sistem keselamatan yang dikenal dengan Collision Mitigation Braking System. Sistem ini mampu memprediksi terjadinya tabrakan dan membantu fungsi pengereman agar melindungi penumpang serta mengurangi risiko kerusakan. Fitur Road Departure Mitigation juga termasuk fitur unggulan pada Accord 2021 ini. Fungsinya adalah memberikan peringatan berupa alarm ketika mobil Anda memasuki marka jalan terluar. 

Impresi Berkendara

Kenyamanan utama mobil ini tentunya terletak pada bagian interiornya. Anda akan sangat dimanjakan oleh kursi berbalut kulit yang dibuat secara presisi sehingga akan merasakan kenyamanan duduk dalam berkendara. Penempatan kursi juga sangat ergonomis dan tinggi rendahnya dapat diatur secara fleksibel sesuai dengan postur tubuh pengemudi. 

Mobil Honda Accord Baru

Tampilan Honda Accord yang elegan berwarna merah 

Kelebihan Honda Accord 2021 lainnya adalah memiliki tiga mode berkendara yaitu eco, normal, dan sport. Ketika berpindah ke mode sport, secara otomatis tampilan dashboard akan berubah mengikuti aksen sport dan dilengkapi boost Turbo. Meskipun menggunakan CVT dan kapasitasnya kecil, respon mesinnya sangat bisa diandalkan. 

Akomodasi Baris Penumpang dan Fitur

Duduk di baris kedua mobil ini ternyata sangat nyaman karena wheelbased yang dimiliki lebih panjang 55 mm dibanding generasi sebelumnya. Ukuran Accord 2021 memang cukup panjang, jadi jangan heran jika ruang kabinnya sangat luas. Meskipun bentuk mobil ini melandai di bagian belakang, ternyata posisi headroom di baris kedua juga masih tergolong sangat aman.

honda accord putih

Honda Accord terbaru warna putih yang elegan

Bantingan suspensi yang dirasakan pada New Honda Accord 2021 tergolong nyaman dan memiliki peredaman kabin lebih baik dari generasi sebelumnya. Tidak ketinggalan, jok kulit yang membalut interior mobil ini juga lebih empuk dan tidak kaku sama sekali. Untuk mendapatkan posisi duduk yang nyaman pada baris kedua, semua pengaturan kursi di mobil ini telah dilengkapi dengan tombol otomatis. Fitur Side & Rear Window Power Sunshade telah terpasang pada jendela samping dan belakang yang berfungsi untuk melindungi Anda dari paparan sinar matahari.

Fitur Eksterior

Headlamp yang terpasang pada Honda Accord 2021 menggunakan sembilan LED dengan fitur auto hybeam. Ketika di depan mobil ini tidak ada mobil berlawanan arah, otomatis lampu besar akan menyala. Honda juga melengkapi mobil ini dengan empat buah sensor parkir di bagian depan dan radar untuk menghidupkan fitur Honda Sensing. 

eksterior Honda Accord

Tampilan eksterior Honda Accord silver 

Secara keseluruhan, tampilan luar mobil ini memang menjadi salah satu kelebihan Honda Accord karena terlihat sangat mewah dan elegan. Pada bagian kaki-kaki juga dilengkapi dengan velg ring 18 inch dan ban dengan ukuran 235/45R18. Kemudian, mobil ini dilengkapi dengan sistem walk away lock, jadi ketika Anda menjauh dari mobil, pintunya akan secara otomatis terkunci. Yang lebih keren lagi adalah Anda dapat men-starter mobil ini dari luar dengan bantuan tombol pada kuncinya. 

Akomodasi Barang

Kelebihan Honda Accord adalah memiliki dimensi yang cukup besar, Honda memberikan desain bagasi yang lebih luas juga. Bahkan bagasinya dapat menampung sekitar empat koper besar di dalamnya. 

Desain Interior dan Fitur Infotaiment

Kesan modern pada mobil ini terlihat ketika Anda pertama kali masuk yang akan disambut oleh welcoming sound otomatis dari Honda. Semua interior Honda Accord 2021 dibalut dengan akses kayu “Alaska Wood Panel” yang dipadukan dengan warna hitam berkilau. Di tengah-tengah dashboard mobil ini telah terpasang layar sentuh berukuran 7,5 inci sebagai sistem hiburan utama. Fitur wireless charging telah disematkan di pada mobil ini sehingga Anda tidak lagi repot mengatur kabel dan port. 

honda accord new 2021

Honda Accord 2021 New Facelift 

Dengan semua kelebihan Honda Accord 2021 mulai dari akselerasi, fitur hingga konsumsi BBM-nya tidak heran jika harganya dibanderol cukup tinggi. Secara rata-rata, mobil ini memiliki value for money yang sangat baik jika dibandingkan dengan rival di segmen sedan mewah. 

>>> Jelang Akhir Perhelatan, IIMS Virtual 2021 Phase 2 Banjir Promo

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top