Kekompakkan Komunitas BMWCCI Bantu Korban Banjir Lewat Penggalangan Dana

09/01/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Kekompakkan Komunitas BMWCCI Bantu Korban Banjir Lewat Penggalangan Dana
Musibah banjir di Jagodetabek dan Lebak membuat komunitas otomotif tergerak untuk membantu. Salah satunya komunitas BMWCCI dengan melakukan penggalangan dana.

Malam pergantian tahun 2020 menyisakan duka yang mendalam bagi sebgian masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. Hujan deras yang terus menerus turun di wilayah Bogor, Depok, Jakarta, Tangerang dan Bekasi mengakibatkan banjir besar dan melanda  kawasan Ibu Kota dan sekitarnya di awal tahun ini. Dampak yang diakibatkan pun cukup masif dan menyebabkan korban jiwa serta kerugian material yang sangat besar.

>>> Tutup Akhir 2019, TBZI Overland Jawa Bali Diikuti Ratusan Anggota

Foto pemberian bantuan korban banjir oleh komunitas BMWCCI

Pemberian bantuan korban banjir di Posko Resque Siaga Banjir di MotoVillage, Kemang, Jakarta Selatan

Musibah banjir di awal tahun 2020 ini pun menggerakkan beberapa komunitas untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. Salah satunya adalah komunitas BMWCCI (BMW Car Clubs Indonesia) Jakarta Chapter yang melakukan penggalangan dana sekaligus kegiatan amal lainnya “Kami tergerak untuk membantu masyarakat serta rekan-rekan yang terkena dampak banjir di awal tahun ini,” ujar DN Daulay, Ketua komunitas BMWCCI Jakarta Chapter.

>>> Ini Cara Lindungi Mobil dari Kerusakan Akibat Banjir dari Asuransi Astra

Foto pemberian bantuan banjir di beberapa lokasi banjir oleh BMWCCI

Kunjungan dan pemberian bantuan banjir ke beberapa lokasi banjir oleh komunitas BMWCCI

Pengumpulan Flood Relief Donation oleh komunitas BMWCCI pun berlangsung singkat, yakni hanya sekitar dua hari.  Namun meski waktu yang singkat, namun berhasil mendapatkan animo yang luar biasa dari para member untuk berpatisipasi pada giat kemanusian ini. “Bersama rekan-rekan BMWCCI Jakarta Chapter, BMWCCI E30 Register dan BMWCCI Kediri Chapter, kami melakukan distribusi bantuan dari Komplek Perumahan Kemang IFI Jatiasih, setelah itu bergerak ke Posko Banjir MotoVillage di Kemang serta wilayah Pesakih Cengkareng. Donasi ini masih terus berlanjut dari BMWCCI Jakarta Chapter untuk membantu korban banjir awal tahun ini,” kata DN Daulay. 

>>> Terkena Dampak Banjir Jakarta, Astra Peugeot Siapkan Diskon Perbaikan Mobil 25%

Pemberian bantuan banjir di pesakih Cengkareng oleh komunitas BMWCCI

Selain MotoVillage, komunitas BMWCCI juga berikan bantuan ke posko banjir Pesakih, Cengkareng, Tangerang

DN Daulay juga mengatakan bahwa kegiatan ini murni ditujukan untuk menolong korban banjir. “Ini adalah murni kemanusiaan, dimana kami ikut merasakan kesulitan dan kesedihan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang terkena musibah langsung, dan kami berharap serta berdoa agar bencana banjir ini segera pulih,” tambahnya. Relawan dari berbagai kalangan pun sudah bergerak menjampangi tiga titik tujuan donasi dengan berbekal sumbangan berupa alat dan perangkat kebersihan, cairan pembersih, kantung sampah, popok bayi serta kebutuhan untuk anak dan lansia.  

>>> BMW Astra Beri Diskon Perbaikan Mobil Terdampak Bencana Banjir

Pemberian bantuan banjir dan kunjungan ke lokasi banjir di Jati Asih oleh komunitas BMWCCI

Pemberian bantuan korban banjir dan kunjungan ke lokasi banjir di Kemang IFI Graha Jatiasih oleh komunitas BMWCCI

Kegiatan amal yang dilakukan oleh komunitas BMCCI pun dinilai mampu meningkatkan rasa persaudaraan di antara anggota sekaligus mengasah kepedulian terhadap sesama. Selain itu ada rasa optimisme tinggi terpancar dan diiringi ketulusan dan semangat gotong royong untuk membangun kembali dari musibah banjir ini. BMWCCI Jakarta Chapter tetap akan membuka tangan, mata dan hati untuk selalu membantu sesama, sesuai dengan tag line mereka, “This is How We Do It!”.

>>> Klik di sini untuk lanjut membaca berita otomotif terkini

Share this post:

Berita lain

Daihatsu Peduli Banjir Berikan Diskon Suku Cadang untuk Mobil Terendam Banjir

08/01/2020

Event - Promosi

3 menit

Ringankan beban konsumen yang mengalami kerusakan mobil akibat banjir awal tahun ini, Daihatsu peduli banjir berikan diskon service untuk pelanggannya.

Lihat juga

Awas Konsleting, Jangan Lupa Bersihkan Lampu Mobil Setelah Banjir

09/01/2020

Perawatan dan service

5 menit

Selain mesin, suspensi, dan interior, bersihkan lampu mobil setelah banjir adalah hal yang jangan sampai terlewat. Karena ada bahaya konsleting pada lampu jika bagian ini masih terdapat air atau lumpur sisa banjir.

Lihat juga

Transmisi AMT Atau AGS Lewat Banjir? Enggak Masalah Kok, Ini Dia Triknya

08/01/2020

Pengemudian

4 menit

Transmisi AMT atau Suzuki menyebutnya AGS banyak diadopsi mobil kekinian, bagaimana saat transmisi lantas bagaimana jika transmisi AMT atau AGS lewat banjir?

Lihat juga

Bukan Cuma Banjir, Pahami Pilihan Perluasan Jaminan Asuransi Mobil

10/01/2020

Perawatan dan service

5 menit

Demi melindungi kendaraan dari risiko berbagai kejadian alam seperti banjir beberapa waktu lalu, maka perlu melakukan perluasan jaminan asuransi mobil. Apa saja macam perluasan jaminan tersebut?

Lihat juga

Mobil Terendam Banjir? Ini yang harus Anda Perhatikan

09/01/2020

Perawatan dan service

3 menit

Sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya dilanda bencana banjir awal tahun ini. Akibatnya banyak mobil terendam banjir atau bahkan hanyut terbawa arus banjir.

Lihat juga
 
back to top