Kehadiran Suzuki Jimny Baru Masih Simpang Siur di Indonesia

12/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Kehadiran Suzuki Jimny Baru Masih Simpang Siur di Indonesia
Simpati pengunjung pada Suzuki Jimny di acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 terbilang mendapat respon positif. Namun sayangnya hingga kini, generasi terbaru Suzuki Jimny tersebut tak kunjung dipasarkan di Indonesia.

Pengajuan Suzuki Indonesia Kepada Prinsipal

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum bisa memastikan kapan Suzuki Jimny akan dihadirkan. Deputy Managing Director SIS, Setiawan Surya, menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan permohonan kepada prinsipal namun belum diizinkan untuk memasarkan Jimny di Indonesia.

Suzuki Jimny 2019 yang digadang-gadang akan hari dalam waktu dekat

Suzuki Jimny 2019 yang dikabarkan akan datang dalam waktu dekat

Setiawan sudah mengajukan perjanjian bisnis kepada pihak prinsipal supaya kehadiran Suzuki Jimny untuk awal bisa berstatus impor secara utuh atau Completely Built Up (CBU).

>>> Baca juga: Laris Manisnya Suzuki Ignis, Tak Juga Dirakit Lokal

Menyinggung masalah impor, pihaknya merespon bahwa kendala Suzuki Jimny bukanlah masalah harga jual di Indonesia. Setiawan mengatakan, “Dikarenakan permintaan dunia tinggi maka proses Indent membutuhkan waktu lama dan sampai saat ini belum dapat dipastikan kami akan dapat atau tidak.”

Perkembangan Kabar Suzuki Jimny Indonesia

Memang tak dipungkiri, Suzuki Indonesia sedang memfokuskan kehadiran Jimny generasi terbaru. Hal ini bisa diamati pada daftar Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Dalam daftar tersebut tertera NJOP Suzuki model Jeep berkode JB 424 W (4x2) A/T Rp. 274 juta, B 424 W (4x2) M/T Rp. 266 juta dan SN413V (4x4) A/T Rp. 218 juta. Banyak yang mengira bahwa kode model tersebut adalah Suzuki Jimny. Jika Anda penasaran dengan sosoknya, Cintamobil.com pernah melakukan review lengkap tentangnya. Informasi selengkapnya tentang Suzuki Jimny bisa Anda lihat di sini.

Suzuki Jimny Indonesia dikabarkan akan hadir dalam model CBU

Meski terlihat menggemaskan bergaya Retro, Suzuki Jimny memiliki kemampuan yang garang

Merespon hal ini, Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development and Marketing Research SIS tidak membantah hal tersebut. “Ini pasti gara-gara NJOP ya. Doakan saja supaya bisa cepat mengaspal di Indonesia”, ujarnya.

>>> Ikuti terus berita otomotif terupdate dan terlengkap hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top