[Kaleidoskop Mitsubishi Xpander 2018] Raihan Gemilang 8 Penghargaan Bergengsi

14/01/2019

Pasar mobil
[Kaleidoskop Mitsubishi Xpander 2018] Raihan Gemilang 8 Penghargaan Bergengsi
Menjadi populer dengan penjualan tinggi dan produk berkualitas mengantarkan Mitsubishi Xpander pada banyak penghargaan. Salah satunya Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018.

Tahun pertama diluncurkan di Indonesi, Mitsubishi Xpander langsung meraih dua penghargaan, yaitu 1st Winner Favorite Car, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dan New Kid on The Road of The Block, iCar Asia People’s choice Awards 2017. Penghargaan pertama didapat karena Xpander sukses menjadi primadona selama pameran. Tak hanya paling banyak mendapatkan pengunjung sejak pameran dibuka tanggal 10 Agustus 2017 hingga pameran ditutup tanggal 20 Agustus 2017, Mitsubishi Xpander juga menorehkan penjualan yang mencengangkan. Tercatat sebanyak 5.281 unit mobil terjual selama 11 hari, jauh melebihi ekspektasi yang dicanangkan di awal sebanyak 3.500 unit.

Foto unit test drive Mitsubishi Xpander

XPANDER Tons of Real Happiness, cara Mitsubishi berbagi kebahagiaan

Sementara penghargaan kedua diselenggarakan iCar Asia merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada para pelaku industri otomotif di Asia, termasuk Indonesia. Selain Xpander yang meraih penghargaan di kategori New Kid on The Road of The Block, Mitsubishi juga menempatkan tiga model lainnya yang memenangkan penghargaan di kategori berbeda, yaitu Triton di kategori Pickup, Outlander Sport di kategori Crossover, dan Pajero Sport di kategori Mid-size SUV Diesel.

Prestasi berlanjut di tahun 2018. Bulan Februari Mitsubishi Xpander sukses merebut posisi puncak segmen low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan mencatatkan penjualan tertinggi dibanding kompetitor satu kelas. Total penjualan mencapai 7.400 unit, unggul di atas Toyota Avanza yang menjual sebanyak 6.773 unit. Bulan-bulan berikutnya persaingan berlangsung ketat, salip menyalip terjadi antara Xpander dengan Avanza. Meski akhirnya posisi Xpander kembali ke peringkat dua, hal tersebut memberi dampak cukup signifikan karena penjualan turut terangkat. Hingga bulan ke 11 Mitsubishi Xpander terjual sebanyak 71.219 unit.

>>> Mitsubishi Xpander Mulai Menebar Ancaman di ASEAN

Tidak hanya prestasi penjualan, di tahun 2018 Mitsubishi Xpander juga meraih banyak penghargaan bergengsi baik dari institusi maupun dari media nasional, yaitu sebagai berikut:

  • Best Low MPV, ICOTY 2018 Majalah Mobil Motor
  • Best Small MPV, Gridoto Awards 2018
  • Favorite Car by Survey, Gridoto Award 2018
  • Car of The Year, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Awards 2018

>>> Baca di sini untuk Review Mitsubishi Xpander Ultimate 2018!

Foto Penghargaan dari Forwot untuk Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Nomor 1 mobil terbaik di Indonesia 2018 pilihan wartawan otomotif

  • Car of The Year, Otomotif Awards 2018
  • Carvaganza Editor’s Choice Award 2018
  • Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018
  • Best Low MPV, Otomotif Awards 2018

Jangan lupa pula, Mitsubishi Xpander memberi kontribusi signifikan terhadap pencapaian Mitsubishi Motors Indonesia sebagai No.1 dalam Layanan Purna Jual (Oktober 2018). Mitsubishi Motors Indonesia melalui MMKSI dinobatkan sebagai nomer satu dalam sisi pelayanan purna jual di Indonesia, dengan berhasil meraih skor tertinggi diantara brand otomotif lainnya dalam studi Indonesia Customer Service Index 2018 yang diselenggarakan oleh J.D. Power terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan.

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

Foto Penghargaan JD Power untuk Mitsubishi Motors

Mitsubishi berupaya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top