[Kaleidoskop Mitsubishi Xpander 2018] Jadi Mobil Terlaris di Indonesia Hingga Dapat Bintang 4 Di ASEAN NCAP

14/01/2019

Pasar mobil
[Kaleidoskop Mitsubishi Xpander 2018] Jadi Mobil Terlaris di Indonesia Hingga Dapat Bintang 4 Di ASEAN NCAP
Rasanya tak ada yang lebih mengejutkan dari perjalanan Mitsubishi Xpander di tahun 2018 selain ia berhasil mengungguli Toyota Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia dalam beberapa bulan secara berturut-turut.

Masuk tahun baru 2019 menandai berakhirnya perjalanan panjang Mitsubishi Xpander di 2018. Di tahun ke-2 sejak kehadirannya di pasar otomotif Indonesia, berbagai kisah tertoreh dari yang menyenangkan hingga yang penuh tantangan. Satu yang cukup fenomenal dan akan terus dikenang Mitsubishi Xpander sukses menjadi mobil terlaris di Indonesia mengungguli seluruh model dan merek lain.

Bulan Februari 2018 kebahagiaan datang secara mengejutkan setelah Mitsubishi Xpander berhasil merebut posisi tertinggi di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Penjualan Mitsubishi Xpander yang mencapai 7.400 unit cukup jauh mengungguli penjualan Toyota Avanza yang hanya mencapai 6.773 unit.

>>> Xpander Rebut Gelar Mobil Terlaris Februari 2018 Dari Tangan Avanza

Foto Mitsubishi Xpander tampak dari depan samping

Mitsubishi Xpander sukses jadi magnet di pameran GIIAS 2017

Mitsubishi Xpander menjadi tulang punggung baru bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan total pemesanan sebanyak 115.000 unit sejak pertama diluncurkan. Angka ini jadi bukti tak terelakkan bahwa Mitsubishi menjadi primadona baru masyarakat Indonesia.

“XPANDER sebagai small-MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik, hal ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia. Tahun 2018 merupakan tahun yang penting bagi sosialisasi XPANDER kepada masyarakat, dan pada tahun 2019 kami terus berusaha untuk melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian dan kontribusi XPANDER serta meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam keterangan resmi yang diterima media, (11/1/2019).

>>> Baca di sini untuk Review Mitsubishi Xpander Ultimate 2018!

Pencapaian lain yang tak kalah penting dalam perjalanan Mitsubishi Xpander di 2018 adalah raihan bintang 4 yang diperoleh dari uji tabrak oleh ASEAN New Car Assesment Program (NCAP), badan independen yang menguji tingkat keselamatan kendaraan yang diproduksi massal. XPANDER menjadi MPV pertama Mitsubishi yang diuji tabrak dengan metode pengujian baru ASEAN NCAP dan secara keseluruhan model tersebut memperoleh skor 71,66 poin. Sekertaris-Jendral ASEAN NCAP, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan: “XPANDER merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020, dan menunjukan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini. Menunjukan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru.”

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

Foto Uji Tabrak Mitsubishi Xpander tampak dari samping

Foto hasil bintang 4 hasil tabrak Mitsubishi Xpander

Uji Tabrak ASEAN NCAP, Mitsubishi Xpander dapat bintang 4

Meski tidak sempurna dengan 5 bintang, prestasi ini penting sebagai bukti kalau Mitsubishi Xpander adalah mobil aman dengan perlindungan yang sangat baik. Seperti pernah dirilis di laman resmi Mitsubishi Motors, MPV 7-seater ini memiliki dual airbags dan pengingat pada sabuk pengaman depan, baik untuk pengemudi maupun penumpang depan, sebagai standar. Mitsubishi Xpander juga dilengkapi dengan fitur Safety Assist Technology yang disebut Emergency Stop Signal, yang ditawarkan sebagai standar atau opsi, di negara-negara XPANDER dipasarkan. XPANDER juga dilengkapi dengan ISOFIX dan top tether.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top