Kalau Pajak Sedan Turun, Nissan Sudah Siap

05/09/2017

Pasar mobil
Share this post:
Kalau Pajak Sedan Turun, Nissan Sudah Siap
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah lama meminta pemerintah menurunkan pajak sedan. Dua tujuan utamanya, membangkitkan kembali sedan di Indonesia dan mengekspornya ke luar negeri. Kalau kebijakan ini dilakukan, pajak sedan diturunkan tahun ini sehingga harga sedan lebih terjangkau.

Kebijakan tersebut tentu membawa banyak keuntungan kepada beberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM), termasuk PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang kabarnya akan segera melakukan studi untuk mendatangkan beberapa line-up sedan andalannya.

Nissan Teana mobil sedan warna hitam

Nissan Teana - mobil sedan modern dan stylish

“Kami sudah ada Almera dan sedan yang besarnya ada Teana, jadi kalau pajaknya berubah dan pasarnya meluas kami sudah ada produknya, kami sudah siap,” ujar Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, kepada wartawan, di Jakarta, baru baru ini.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil pasar mobil terbaru!

Koito juga menambahkan, “Nissan merupakan salah satu produsen dengan jajaran produk yang lengkap. Jadi tidak ada masalah dengan rencana pemerintah terkait mobil sedan. Karena line up Nissan di Indonesia sangat luas, jadi kalau ada pajak berubah, kita ada sedan,” tandasnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top